Sukses

Pendiri BioWare Dapat Gelar Kehormatan di Kanada

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi mereka yang revolusioner pada industri gim, serta sebagai pengembang dan salah satu pendiri studio terkenal berskala internasional.

Liputan6.com, Ontario - Gubernur Jenderal Kanada, Julie Payette, baru saja memberikan sebuah gelar kehormatan kepada Greg Zeschuk dan Ray Muzyka sebagai anggota dari The Order of Canada.

Mereka merupakan pendiri BioWare, studio pengembang gim asal Kanada.

Penghargaan itu diberikan atas kontribusi mereka yang revolusioner pada industri gim, serta sebagai pengembang dan salah satu pendiri studio terkenal berskala internasional.

Dilansir CBC News, Rabu (2/1/2019), Zeschuk mengatakan bahwa dirinya hanya mencoba untuk mencoba membantu orang dan mencoba bekerja dengan orang-orang hebat dalam membangun sesuatu.

Begitu pula dengan Muzyka, Ia mengakui kesuksesan studio berkaitan dengan kualitas karyawannya.

BioWare sendiri merupakan studio pengembang gim yang didirikan pada 1995.

Adapun sejumlah gim-gim yang telah dibuatnya, yaitu Baldur's Gate, Star Wars, Dragon Age, dan Mass Effect.

"Bukan hanya apa yang kami lakukan di BioWare, tapi apa yang coba kami buat untuk sekitar kami agar lebih baik," kata Zeschuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggalkan BioWare

Zeschuk dan Muzyka memang telah meninggalkan BioWare dan industri gim sejak 2012, tepat lima tahun setelah studio BioWare diakuisisi oleh Electronic Arts.

The Order of Canada didirikan pada tahun 1967 untuk mengakui prestasi luar biasa, dedikasi kepada masyarakat, dan layanan kepada bangsa di semua sektor masyarakat Kanada.

Gelar ini pun memiliki tiga kelas, mulai dari kelas tertinggi dengan urutan, Companion, Officer, dan Member.

Penerima berhak menambahkan gelar di belakang nama sesuai kelas, CC (Companions of the Order of Canada), OC (Officers of the Order of Canada), dan CM (Members of the Order of Canada).

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.