Sukses

Keren, Hotel Ini Dibangun Khusus untuk Gamer

Di ke-36 kamar yang ada di Hotel Arcade, sudah ada sebuah konsol jadul dan beberapa judul gim yang tersedia secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Bingung ingin liburan ke mana di akhir tahun? Kalau ada budget lebih, kenapa tidak atur liburanmu bersama keluarga atau rekan untuk berkunjung ke Amsterdam? 

Selain dapat melihat keindahan bunga tulip dan megahnya kincir angin, kamu juga dapat mengunjungi atau menginap di hotel khusus gamer pertama di dunia yang bernama Hotel Arcade.

Didedikasikan untuk para gamer, Hotel Arcade hadir dengan fasilitas lengkap yang pastinya akan membuat gamer betah berlama-lama.

Berbagai kumpulan konsol gim jadul, lengkap dengan gim yang bisa dimainkan, komik, dan handheld ditawarkan pemilik hotel untuk menghibur tamu yang menginap.

Di ke-36 kamar yang ada di Hotel Arcade, sudah ada sebuah konsol jadul dan beberapa judul gim yang tersedia secara gratis.

Pihak hotel juga akan memberikan handheld kepada tamu yang ingin bermain multiplayer game selagi menunggu di lobi atau di bar.

Selain menyertakan konsol di tiap kamar hotel, pihak hotel juga menyediakan konsol gimdi lobi, dan sebuah perpustakaan buku komik DC, Dark Horse untuk para tamu yang berkunjung dan menginap di Hotel Arcade.

"Hotel ini merupakan tempat khusus, tidak hanya untuk mereka yang suka bermain game, tetapi juga tamu lain yang ingin merasakan sensasi seperti menginap di rumah teman," ucap Daniel Salmanovich selaku pemilik Hotel Arcade yang Tekno Liputan6.com kutip dari Digitaltrends, Kamis (27/12/2018)).

Tiap kamar hotel sudah ada konsol lengkap dengan game untuk dimainkan

Rencananya, pada beberapa tahun mendatang, pihak hotel akan menambah jumlah kamar yang saat ini hanya tersedia 36 menjadi 45, dan menambah sebuah ruangan yang dikhususkan untuk bermain gim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Smartphone Gaming Terbaru Xiaomi Bakal Cetak Rekor Dunia?

Terlepas dari hotel khusus untuk gamer di atas, informasi seputar smartphone gaming terbaru Xiaomi kembali terungkap.

Kali ini, informasi teranyar dari smartphone yang kabarnya bakal bernama Xiaomi Play tersebut, terkait dengan pemecahan rekor.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/11/2018), lewat laman Weibo-nya, Xiaomi mengungkap bahwa perangkat ini bakal memecahkan Guinness World Record saat rilis nanti. Sayangnya, tidak diungkap lebih lanjut pemecahan rekor yang dimaksud.

Kendati belum jelas, dipastikan CEO Xiaomi Lei Jun dipastikan akan berpartisipasi dalam pemecahan rekor oleh Xiaomi Play ini. Rencananya, smartphone akan diperkenalkan pada Senin, 24 Desember 2018.

Sekadar informasi, kehadiran Xiaomi Play sendiri sebenarnya sudah diketahui sejak pekan lalu. Sejumlah pihak menyebut bahwa perangkat ini ditujukan sebagai lawan langsung dari Honor Play.

Hingga sekarang belum ada informasi resmi seputar smartphone ini, tapi sudah bocoran mengenai spesifikasinya. Salah satunya adalah Xiaomi Play akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan notch waterdrop.

Selain itu, Xiaomi Play juga disebut akan hadir dengan warna gradasi seperti kebanyakan smartphone yang rilis baru-baru ini. Sementara kebutuhan fotografi diserahkan pada dua kamera utama dan satu kamera depan beresolusi 8MP.

Smartphone ini memiliki layar FHD+ berukuran 5,84 inci dan ditopang baterai berkapasitas 3.000mAh. Ada tiga varian Xiaomi Play yang siap meluncur, yakni RAM 4/ROM 64GB, RAM 6/ROM 64GB, dan RAM 6/ROM 128GB.

3 dari 3 halaman

Bos Xiaomi Ungkap Smartphone Kamera 48MP, Kapan Rilis?

Selain smartphone gaming, Xiaomi juga mengaku tengah mengembangkan teknologi kamera 'monster' untuk smartphone terbarunya.

Hal tersebut diungkap oleh co-founder sekaligus Presiden Xiaomi, Lin Bin, yang mengunggah smartphone beresolusi besar di media sosial Weibo.

Dia mengunggah cover belakang smartphone Xiaomi dengan label kamera 48MP dan menyatakan bakal dirilis pada Januari 2019. Bin mengaku telah menggunakan smartphone ini selama beberapa minggu.

“Dicoba selama beberapa minggu, tidak buruk! Dirilis pada bulan Januari,” kata Lin Bin sebagaimana dilansir Slashgear, Kamis (6/12/2018).

Pada posting-an tersebut juga terlihat lampu kilat LED ganda dan lensa kamera besar di atasnya. Panel belakangnya tampak terbuat dari kaca.

Sayang, tidak terlihat secara detail apakah smartphone Xiaomi tersebut mengusung kamera ganda atau tidak. Namun kemungkinan besar akan mengadopsi kamera lebih dari satu. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.