Sukses

Bakal Meluncur 2019, Inikah Bocoran Konsol Playstation 5?

Sony mungkin saja 'keceplosan' lewat peluncuran theme (tampilan menu) liburan baru untuk PS4.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun kelimanya pada 2019, banyak gamer PlayStation 4 (PS4) penasaran dengan masa depan konsol milik Sony tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya, kapan konsol penerusnya, PS5 bakal diluncurkan dan seperti apa spesifikasinya?

Meski baru sebatas desas-desus, Sony mungkin saja 'keceplosan' lewat peluncuran theme (tampilan menu) liburan baru untuk PS4 yang bertuliskan "HAPPY HOLIDAYS PLAYSTATION."

Jika diperhatikan gambar di atas dengan seksama, huruf "S" di kata PlayStation tampak seperti sebuah angka 5.

Belum diketahui apakah perbedaan huruf "S" tersebut akibat dari perbedaan font, atau ini merupakan cara perusahaan membocorkan informasi kehadiran konsol [PS5](/3445520 "") dalam waktu dekat ini. Demikian seperti dikutip Gamespot, Rabu (26/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PS5 Belum Perlu Dirilis?

Karakter wanita misterius di The Last of Us 2. (Foto: Naughty Dog)

Berkaca dari bagaimana masing-masing perusahaan pembuat konsol (Sony, Microsoft, dan Nintendo) yang berlomba-lomba untuk lebih unggul dari pesaingnya.

Saat ini, Sony tampaknya belum memiliki alasan untuk meluncurkan konsol terbarunya di pasaran.

Bagaimanapun juga, PS4 merupakan salah satu konsol gim paling sukses saat ini.

Selain itu, PS4 juga memiliki beberapa judul gim eksklusif yang bakal meluncur dalam waktu dekat ini, termasuk Death Stranding buatan Hideo Kojima, dan The Last of Us: Part 2.

 

3 dari 3 halaman

Baru Rilis 2020

Sony siap merambah pasar mobile dengan ForwardWorks. (Fortune)

Kemungkinan, Sony baru akan mengumumkan kehadiran PS5 tersebut pada 2019 dan baru merilis konsol itu pada tahun berikutnya.

Diketahui, Sony mengumumkan tidak akan "muncul" di E3 2019 dan lebih memilih ajang PSX 2019 pada Desember 2019 sebagai ajang untuk memperlihatkan konsol barunya.

Tentu saja, semua informasi tersebut belum dapat dikonfirmasi kebenarannya sebelum Sony secara resmi memperkenalkan PS5.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.