Sukses

Kamera Galaxy S10 Akan Dibekali Fitur Canggih Ini?

Kabarnya, kamera Galaxy S10 akan dibekali sebuah fitur baru yang jauh lebih canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dipastikan akan meluncurkan smartphone barunya, Galaxy S10 dalam waktu dekat. 

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (22/12/2018), kabarnya kamera Galaxy S10 akan dibekali sebuah fitur baru yang dinamakan "Artistic Live Focus".

Melihat dari namanya, besar kemungkinan Artistic Live Focus merupakan versi tingkat lanjut dari live focus yang sudah tersedia di berbagai smartphone asal Korea Selatan itu.

Samsung pun telah mengajukan sebuah trademark untuk melindungi istilah 'Artistic Live Focus' di Uni Eropa.

Pada deskripsi pengajuannya, trademark itu ditujukan untuk Galaxy S10, tepatnya perangkat lunak komputer untuk memproses gambar digital.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Fungsi Artistic Live Focus?

Belum dijelaskan maksud artistik dari fitur ini. Apakah akan memberikan banyak opsi manual untuk kontrol tingkat lanjut atas hasil jepretan, atau opsi penyesuaian lainnya.

Live focus sendiri merupakan fitur yang telah lama eksis pada perangkat Samsung sebelumnya.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menghasilkan efek bokeh pada pengambilan gambar.

Sebagai informasi, bokeh merupakan teknik pengambilan gambar di mana gambar di belakang objek akan terlihat buram. Sementara, gambar hanya berfokus pada satu titik saja.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S10 Bakal Dijejali Enam Kamera

Tak cuma Huawei, Samsung kini juga dikenal sebagai vendor teknologi yang gemar menyematkan banyak kamera di smartphone besutannya.

Setelah menyematkan empat kamera utama pada Galaxy A9, perusahaan Korea Selatan itu dikabarkan akan merilis smartphone terbaru dengan konsep serupa.

Sebuah laporan dari Wall Street Journal menyebut, Samsung akan menjejali Galaxy S10 dengan empat kamera utama dan dua kamera selfie. Selain itu, smartphone ini juga bakal didukung konektivitas 5G.

Perangkat ini sendiri memiliki kode nama "Beyond X" dan direncanakan bakal rilis di Amerika Serikat pada Mei 2019.

Sebagai catatan, Samsung Galaxy S10 dengan enam kamera ini adalah varian termahal dari Samsung Galaxy S10, di mana nantinya terdapat empat model: model regular, model plus, model Lite, dan model premium. Versi premium ini juga akan jadi gadget termahal dan tercanggih secara teknologi dari Samsung.

Menurut laporan, Samsung Galaxy S10 akan memiliki "persepsi spasial yang lebih baik" atau bisa dibilang lebih baik dalam menganalisis gambar. Sayangnya Wall Street Journal tidak membeberkan lebih jauh.

Namun, salah satu media Korea Selatan yang bernama ETNews mengulas hal ini dengan lebih mendalam.

(Surya Handika R/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.