Sukses

Top 3 Tekno: Penjelasan Go-Jek Soal Rute dan Tarif yang Berbeda

Simak rangkuman tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Rabu (19/12/2018) berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tarif dan rute yang berbeda saat memesan layanan Go-Car dari Go-Jek, menjadi artikel yang paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (19/12/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang tak kalah hits menarik perhatian, di antaranya seperti 10 hoaks paling menggemparkkan di sepanjang 2018, dan Xiaomi Redmi 7 yang bakal hadir dalam 11 pilihan warna.

Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk simak rangkuman ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Rute dan Tarif Berbeda Saat Pesan Grab dan Go-Jek? Ini Penjelasannya

Pernahkah kamu mengalami rute dan tarif yang berbeda saat memesan transportasi online dari Go-Jek atau Grab? Jika ya, jangan bingung dan panik, karena kamu tidak sendiri.

Salah seorang pengguna Go-Jek juga mengalami kejadian serupa. Kepada Tekno Liputan6.com, pengguna yang tidak disebutkan namanya ini mencoba memesan layanan mobil Go-Car dari Go-Jek pada saat pagi hari, tepatnya pukul 06.59 WIB.

Ia memesan Go-Car dari rumahnya di kawasan Tangerang ke stasiun kereta api Batu Ceper. Namun, saat memesan Go-Car, jaraknya berubah dan menjadi lebih jauh--hingga 10 kilometer. Tarifnya pun meroket hingga Rp 50 ribu.

Selengkapnya baca di sini

2. 10 Hoaks Paling Menggemparkan Sepanjang 2018

Sepanjang 2018, banyak hoaks yang bertebaran di media sosial. Berita bohong itu tak bisa dimungkiri menimbulkan dampak negatif yang meresahkan dan ketakutan.

Setidaknya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengidentifikasi 10 hoaks yang paling menggemparkan pada 2018.

Dampak yang ditimbulkan pun relatif beragam, mulai dari menimbulkan keresahan, ketakutan di sebagian kelompok masyarakat, hingga menjadi perhatian nasional.

Selengkapnya baca di sini

3. Xiaomi Redmi 7 Bakal Hadir dalam 11 Warna?

Belum lama memperkenalkan Redmi 6, Xiaomi diketahui sudah mempersiapkan penerusnya. Smartphone yang diberi nama Redmi 7 itu, diketahui kehadirannya lewat situs badan sertifikasi ponsel Tiongkok, TENAA.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (19/12/2018), awalnya informasi seputar smartphone ini baru muncul dalam bentuk foto. Namun, dalam laporan terbaru giliran spesifikasi smartphone tersebut yang terungkap.

Perangkat dengan nomor model M1901F9T ini didukung CPU octa-core dengan kecepatan 2.3GHz. Dari sisi warna, Redmi 7 disebut akan memiliki 11 varian warna--jumlah warna terbanyak yang pernah dirilis Xiaomi.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.