Sukses

Pertama di Dunia, Lenovo Pamer Smartphone dengan RAM 12GB

Baru-baru ini, Lenovo mengumumkan bakal meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan RAM 12GB.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Xiaomi Black Shark Halo, Mi Mix 3, dan Oppo Find X, masih sedikit pabrikan smartphone yang mengusung perangkat dengan RAM hingga 10GB.

Namun hal tersebut tampaknya bakal berubah. Baru-baru ini, Lenovo mengumumkan bakal meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan RAM 12GB.

Lenovo Z5 Pro akan didukung oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, dan pilihan memori internal hingga 512GB.

Seperti Z5 Pro yang diluncurkan bulan lalu, Z5 Pro GT bakal mengusung desain ponsel geser atau slider dengan layar penuh, demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (20/12/2018).

Tak seperti smartphone yang ada di pasaran saat ini, Z5 Pro GT tidak memiliki notch atau lubang dilayar untuk kamera depan.

Semua komponen tersebut diintegrasikan ke dalam panel yang bergeser jika diperlukan.

Sementara itu, lubang speaker smartphone terletak di antara kamera depan, sehingga pengguna harus menggeser layar ke atas setiap kali bakal melakukan panggilan atau menerima telepon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lenovo

Tampak depan smartphone Lenovo K9. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Smartphone baru Lenovo juga mengalami beberapa perubahan tampilan. Jika diperhatikan, tampak bingkai metalik merah di sekitar layar dan juga cincin di sekitar kamera belakang.

Smartphone ini mengusung layar OLED berukuran 6,39 inci (2,340 x 1,080 piksel), dan kombinasi kamera 16MP+24MP, NFC, dan baterai 3,350mAh.

Lenovo baru akan mulai membuka pre-order untuk Z5 Pro GT mulai 15 Januari 2019, dengan harga US$ 390 atau Rp 5,6 juta.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.