Sukses

Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris di AS

Diketahui, Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka, konsol hybrid Nintendo, Switch, bernasib mujur di pasaran. Hal tersebut dibuktikan dengan larisnya penjualan Nintendo Switch di seluruh dunia.

Diketahui, Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018. Raksasa teknologi asal Negeri Sakura tersebut juga memprediksi masih akan menjual 20 juta unit konsol per April 2018 hingga Maret 2019 mendatang. 

Dengan banyaknya konsol yang terjual, firma riset pasar NPD Group juga mengklaim performa penjualan Nintendo Switch di Amerika Serikat (AS) sangat gemilang.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (20/12/2018), Nintendo Switch diaku sebagai salah satu konsol terlaris di Negeri Paman Sam, dengan penjualan yang begitu agresif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nintendo Switch Versi Baru Bakal Meluncur Tahun Depan?

Nintendo sendiri kabarnya bakal meluncurkan versi terbaru konsol Switch pada tahun depan.

Konsol Switch baru ini bakal hadir dengan hardware lebih baik dari seri sebelumnya. The Wall Street Journal (WJS) menyebutkan, versi Switch baru ini meluncur pada 2019.

Selain daripada itu, WJS tidak memberikan informasi lebih detail tentang Switch baru itu, dilansir The Verge,(5/10/2018),

Hanya saja, kabarnya konsol baru buatan perusahaan asal Kyoto, Jepang tersebut akan hadir dengan layar LCD lebih baik ketimbang seri yang lalu.

Seperti perangkat gaming buatan Nintendo yang sudah ada di pasaran, dapat dipastikan konsol terbaru Switch bakal dirilis dengan varian yang berbeda.

Ambil contoh peluncuran 3DS yang Nintendo diluncurkan pada Februari 2011, dilanjutkan dengan 3DS XL, New 3DS/XL, 2DS, dan New 2DS XL.

Perangkat handheld masing-masing memiliki desain dan fitur berbeda, tetapi tidak mengalami perubahan besar terhadap kemampuan platform gaming.

 

3 dari 3 halaman

Diklaim Paling Laris Sepanjang Masa

Tips cara pindahkan data gim Nintendo Switch ke microSD. (Liputan6.com/ Iskandar)

Dibandingkan dengan PlayStation 4 dan Xbox One, konsol  Nintendo masih tetap berjaya di ranah gim, dan konsol terbarunya, Switch, diklaim telah menjadi salah satu yang paling sukses sepanjang masa.

Dilansir Geekwire, April lalu, Nintendo berhasil membukukan penjualan sebesar USD 9,7 miliar atau sekitar Rp 134 triliun di penghujung tahun fiskalnya pada akhir Maret 2018.

Angka tersebut mengindikasikan kenaikan penjualan sebesar 105 persen dari tahun lalu. Per April, Nintendo Switch juga telah terjual sebanyak 17 juta unit semenjak rilis pada 3 Maret 2017.

Di Amerika Serikat (AS), konsol ini terjual hampir lima juta unit pada 10 bulan pertama peluncurannya.

Pencapaian tersebut mengalahkan Nintendo Wii yang hanya terjual empat juta unit pada hitungan jangka waktu yang sama. Untuk tahun depan, Nintendo menargetkan penjualan Switch sebanyak 20 juta unit.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.