Sukses

Top 3 Tekno: Driver Go-Jek Beli Mini Cooper Seharga Rp 12 Ribu

Apa saja ketiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (14/12/2018)? Berikut daftarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah driver Go-Jek yang membeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (14/12/2018).

Selain artikel di atas, ada dua artikel lain yang tak kalah populernya, di antaranya seperti 5G yang punya respons 400 kali lebih cepat dari kedipan mata, dan cahaya biru dari smartphone yang bisa menyebabkan kebutaan.

Untuk lebih lengkapnya, yuk intip ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Driver Go-Jek Dapat Mini Cooper Seharga Rp 12 Ribu dari Bukalapak

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar Bukalapak digelar pada 12 Desember 2018, menghadirkan kisah yang unik bagi pria bernama Dedi Heriyadi.

Ada apa dengannya? pria yang kesehariannya sebagai pengemudi Go-Jek (dilihat dari jaket yang digunakan) ini, tak menyangka dirinya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper di Harbolnas 12.12 seharga Rp 12 ribu.

Selengkapnya baca di sini

2. 5G Punya Respons 400 Kali Lebih Cepat dari Kedipan Mata

Saat ini kebanyakan dari kita menggunakan jaringan 4G untuk membuat panggilan video, mengirim pesan, dan berselancar di internet.

Dalam waktu dekat, 4G akan digantikan dengan teknologi baru yaitu 5G, jaringan baru super cepat yang akan mengubah dunia internet.

President Qualcomm Inc. Cristiano R. Amon dalam acara Snapdragon Tech Summit 2018 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, baru-baru ini menyebut jaringan 5G akan hadir lebih cepat dari yang diperkirakan.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam pengembangan 5G awalnya menyebut teknologi ini baru akan siap meluncur pada 2020. Namun, Amon menegaskan, 2019 akan menjadi titik awal adopsi 5G di dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. Waspada, Cahaya Biru di Smartphone Bisa Bikin Mata Buta

Cahaya biru dari smartphone dan laptop disebut dapat menyebabkan kebutaan. Temuan ini dipublikasikan dalam laporan ilmiah pada 5 Juli 2018, oleh para ilmuwan University of Toledo, Ohio, Amerika Serikat (AS)  .

Dikutip Dream dari CNET, para ilmuwan menyimpulkan jika paparan sinar biru dari smartphone, tablet, dan televisi dalam jangka waktu lama dapat merusak penglihatan dan menghasilkan molekul beracun di sel-sel peka cahaya mata.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.