Sukses

Lima Momen Terbaik dalam Hidup yang Wajib Diabadikan

Momen yang menyenangkan dan spesial pun perlu diabadikan dalam bentuk foto agar terus terkenang. Momen apa saja yang wajib diabadikan?

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari yang terlewati pasti penuh dengan cerita yang berbeda. Entah itu kisah bahagia, sedih, mengharukan, atau mengejutkan. Momen yang menyenangkan dan spesial pun akan sangat disayangkan kalau berlalu begitu saja.

Anda perlu mengabadikannya dalam memori agar bisa terus terkenang dan menjadi cerita indah di kemudian hari. Namun,bagaimanapun juga ingatan dalam memori rentan terkikis oleh waktu. Karena itu, akan lebih baik lagi kalau Anda juga mengabadikan momen istimewa dalam bentuk foto sehingga kenangannya terus tersimpan sepanjang waktu.

Beruntung, sekarang mengabadikan momen spesial dalam hidup semakin mudah dengan kehadiran smartphone. Kini pun tak ada lagi alasan momen istimewa terlewat lagi begitu saja, terutama lima momen penting berikut ini.

1. Pernikahan

Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling spesial dalam hidup. Tentu Anda dan pasangan ingin mengabadikannya sebagai koleksi untuk dilihat pada masa tua serta ditunjukkan kepada anak dan cucu. Dalam acara pernikahan, biasanya memang ada fotografer khusus, tetapi jangan lupa untuk tetap menitipkan smatphone Anda kepada keluarga atau sahabat. Hal ini untuk memudahkan Anda untuk melihat foto langsung setelah acara pernikahan selesai dan menguggahnya ke media sosial.

Selain acara pernikahan Anda sendiri, pernikahan keluarga atau sahabat Anda juga patut diabadikan dalam bentuk foto. Anda bisa selfie bersama pengantin atau berfoto bersama tamu undangan lainnya.

2. Kelahiran si kecil

Setelah Anda menikah, salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu adalah kehadiran buah hati. Momen saat si kecil akhirnya lahir ke dunia tentu tak boleh terlewatkan begitu saja. Minta suami untuk siap sedia mengambil foto pada saat yang tepat. Mulai dari saat Anda sedang bersiap-siap menuju rumah sakit, tiba di rumah sakit, mengalami kontraksi, proses persalinan, hingga akhirnya saat malaikat kecil itu lahir. Ini akan jadi koleksi berharga saat anak sudah besar nanti.

3. Pemandangan saat berlibur

Saat Anda berlibur ke luar kota atau luar negeri, Anda akan melihat begitu banyak pemandangan dan bangunan indah. Anda bisa bergaya di depannya sambil dipotret atau Anda bisa memotet pemandangan itu sendiri. Hasil fotonya dapat menjadi pemanis di feed Instagram Anda dan background gadget. Ketika Anda sedang penat dan refreshing pun bisa melihat koleksi foto itu lagi di galeri smartphone.

4. Wisuda

Momen spesial lain yang wajib diabadikan dalam bentuk foto adalah wisuda. Anda tentu enggak mau kan kalau perayaan kelulusan setelah berjuang keras selama empat tahun berlalu begitu saja? Foto bersama keluarga dan teman-teman sambil mengenakan toga. Sebagai kenangan lucu, Anda juga bisa berfoto bersama dosen yang selama ini terkenal galak atau dosen penguji sidang.

5. Hari ulang tahun

Buat hari ulang tahun semakin spesial dengan merayakannya bersama orang-orang terkasih. Tak perlu merayakannya secara besar-besaran, makan dan doa bersama saja sudah cukup. Setelah selesai makan-makan, jangan lupa untuk berfoto bersama. Foto ini bisa jadi pengingat bahwa banyak orang yang menyayangi Anda dan mau merayakan hari spesial Anda bersama.

Nah, itu adalah sebagian kecil di antara sekian banyak momen spesial dalam hidup yang patut diabadikan dalam bentuk foto. Supaya terasa lebih spesial, pastikan Anda menggunakan  smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni saat memotretnya. Sayang sekali kan kalau foto momen istimewa terlihat buram atau blur.

Salah satu smartphone yang dapat Anda andalkan adalah Xiaomi Mi A2. Dual camera-nya yang memiliki resolusi 20 MP + 12 MP dan aperture f/1,75 memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan cerah pada siang dan malam hari.

Lensa 12 MP dengan pixel 1.25μm akan membantu Anda untuk mengambil foto cerah pada siang hari. Sementara itu, lensa beresolusi 20 MP dan 4-in-1 Super Piksel berguna untuk memotret pada malam hari. Ditambah dengan teknologi pixel binning yang membuat foto dalam kondisi low-light bisa terlihat lebih terang. Piksel Ultra Besar 2μm mampu membuat kepekaan cahaya meningkat kali lipat.  

Kamera depan Xiaomi Mi  A2 juga dapat menghasilkan selfie yang ciamik. Ini berkat kamera depan yang resolusinya mencapai 20 MP. Ditambah dengan fitur-fitur mumpuni seperti Beautify AI 4.0, Super Piksel 4-in-1 dengan Piksel Ultra Besar 2μm, sensor cahaya Sony IMX376, Artificial Intelligence dengan latar belakang blur, HDR, dan flash 4500 K.

Yuk, abadikan momen spesialmu dengan kamera smartphone spesial Xiaomi Mi A2!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini