Sukses

Situs Akomodasi Ini Punya Cara Agar Liburan Akhir Tahun Tetap Hemat

Situs akomodasi Travelio menawarkan cara jitu agar liburan di akhir tahun tidak bikin tabungan jebol alias tetap hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun biasanya dimanfataakan banyak orang untuk berlibur. Namun periode liburan ini umumnya cukup mahal, sehingga memaksa orang untuk menguras tabungan.

Untuk menghindari hal tersebut situs web akomodasi Travelio menawarkan cara jitu agar liburan di akhir tahun tidak bikin tabungan jebol alias tetap hemat.

CEO Travelio Hendry Rusli mengklaim memiliki cara yang bisa menekan budget liburan akhir tahun layaknya low season. Salah satunya adalah dengan menyewa apartemen berstandar dengan harga terjangkau.

"Kami memiliki Travelio Property Management yang merupakan divisi khusus untuk mengelola akomodasi jenis apartemen. Harganya pun terjangkau, mulai Rp 350 ribu per malam, sehingga bisa lebih hemat," kata Hendry dalam keterangannya, Jumat (14/12/2018).

Ia menuturkan, divisi tersebut hadir sebagai solusi untuk memenuhi permintaan masyarakat akan akomodasi berstandar dengan ukuran luas dan fasilitas lengkap seperti ruang keluarga dan dapur.

"Apartemen Travelio dilengkapi dengan WiFi gratis, linen berkualitas hotel berbintang, serta deretan perlengkapan mandi untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan konsumen," paparnya.

Sebagai informasi, Travelio Property Management hadir di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Jurus Liburan Hemat tapi Cukup Mewah

Ya, libur akhir tahun memang sebentar lagi datang. Tak ada salahnya dari sekarang Anda mulai menyiapkan lagi strategi liburan di tahun 2018.

Maklum, mempersiapkan kebutuhanliburan dari jauh hari lebih murah daripada dilakukan secara mendadak.

Memiliki liburan akhir tahun 2018 yang super menyenangkan, dengan mendengarkan deburan ombak di pantai, merasakan halusnya butiran pasir di kaki kita, seharusnya tidak sulit untuk diwujudkan jika Anda mempersiapkan dari sekarang.

Berikut trik-trik dari Halomoney.co.id yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan liburan super murah!

3 dari 4 halaman

1. Fleksibel memilih hari

Jika Anda akan liburan akhir tahun ke luar kota atau luar negeri dengan pesawat terbang, jangan selalu melakukan perjalanan pada akhir pekan, seperti Sabtu dan Minggu. Coba pilih hari-hari lain, yakni hari kerja. Sangat mungkin harga tiket penerbangan lebih murah dari harga tiket di akhir pekan. Perbedaan harganya bisa mencapai 30 persen!

2. Perjalanan bukan di musim liburan

Akan banyak sekali penerbangan pada saat musim liburan, hal ini pasti akan membuat harga tiket pesawat menjadi sangat mahal. Oleh karena itu, jauhi musim-musim liburan untuk melakukan perjalanan wisata.

Lakukanlah perjalanan di luar musim liburan agar harga pesawat dan hotel tidak naik. Untuk ini, Anda mesti menyiapkan cuti dari jauh hari sebelum dekat libur akhir tahun.

4 dari 4 halaman

3. Gunakan kartu kredit

Bank penerbit kartu kredit umumnya bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk memberikan berbagai potongan harga tiket, bahkan hingga memberikan fasilitas lounge. Manfaatkan fasilitas kartu kredit ini untuk mendapatkan diskon dan promosi lainnya untuk keperluan wisata. 

Selain itu, semakin sering Anda belanja kebutuhan di dalam negeri dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan poin reward yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat atau voucher hotel untuk wisata.

4. Dengan paket wisata

Selain paket penerbangan, saat ini juga banyak paket wisata yang menggabungkan tiket pesawat dengan biaya penginapan. Coba cek dan cari penawaran yang sesuai dengan bujet Anda.

Jika Anda berwisata dengan keluarga dalam jumlah kecil disarankan membeli paket wisata. Selain lebih hemat, pemandu wisata akan menolong Anda selama di lokasi wisata.

Namun jika Anda berangkat dalam jumlah besar atau rombongan, sebaiknya Anda mengatur sendiri perjalanan wisata Anda agar lebih hemat dan tetap meriah, meski sedikit dibantu oleh kontak lokal di tempat wisata.

Selamat merencanakan lagi liburan Anda.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.