Sukses

Mastel Meriahkan HUT ke-25 dengan Digital Innovation Festival 2018

Untuk memeriahkan hari jadinya yang ke-25, Mastel menggelar Digital Innovation Festival 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25. Untuk memeriahkan hari jadinya, Mastel menggelar Digital Innovation Festival 2018.

"Mastel menggelar acara ini dalam usianya yang masuk seperempat abad. Kami melihat peran inovasi sangat penting bagi pembangunan ekonomi suatu bangsa," ujar Ketua Umum Mastel Kristiono dalam keterangannya, Jumat (14/12/2018).

Ia menuturkan, perjalanan negara-negara maju telah membuktikan hal itu, di mana ada hubungan statistik yang jelas antara inovasi dengan peningkatan standar hidup masyarakat.

"Digital Innovation Festival 2018 terdiri atas sejumlah kegiatan, mulai dari konferensi, eksebisi, talk show, hingga Mastel Digital Inclusion Award 2018," ucap Kristiono menambahkan.  

Dalam penghargaan ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, dan Menteri BUMN Rini Soemarno adalah penerima Mastel Digital Inclusion Award 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Korporasi dan Fintech

Sementara untuk kategori korporasi, yang menerima penghargaan Mastel Digital Inclusion Award 2018 adalah Telkom, BRI, dan Bukalapak.

Untuk kategori startup financial technology (fintech) diterima  Amartha dan Crowde, sedangkan kategori non-fintech diraih TaniHub. Kategori pemerintah daerah tingkat II diraih Kabupaten Sragen dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Triawan munaf dalam sambutannya mengatakan ada dua masalah dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia yakni belum tersedia ekosistem yang mendukung dan pemasaran secara profesional.

Sementara Menkominfo Rudiantara menegaskan Mastel memiliki posisi strategis bagi pemerintah. "Mastel tetap menjadi mitra pemerintah yang mendisrupsi ekosistem dan dirinya," katanya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.