Sukses

Driver Go-Jek Dapat Mini Cooper Seharga Rp 12 Ribu dari Bukalapak

Pengemudi Go-Jek (dilihat dari jaket yang digunakan) ini tak menyangka dirinya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper di Harbolnas 12.12 seharga Rp 12 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar Bukalapak digelar pada 12 Desember 2018, menghadirkan kisah yang unik bagi pria bernama Dedi Heriyadi.

Ada apa dengannya? pria yang kesehariannya sebagai pengemudi Go-Jek (dilihat dari jaket yang digunakan) ini, tak menyangka dirinya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper di Harbolnas 12.12 seharga Rp 12 ribu.

"Hari ini dapat kabar gembira, katanya saya terpilih sebagai pembeli Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak. Dan sedihnya, anak kedua saya, Raya (5), dirawat di Puskesmas Sukadana Ciamis sejak siang tadi katanya kena tipus," kata Dedi Heriyadi ditemani kakaknya Wawan sebagaimana dilansor dari Merdeka.com, Jumat (14/12/2018).

Diketahui, Dedi tinggal mengontrak sendiri di kawasan Bintaro, sedangkan istrinya Karmi, dan tiga anaknya Ristina (kelas 1 SMP), Raya (5 tahun), Ragil (7 bulan) tinggal di kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat.

Hingga mendapatkan kabar tersebut, dia masih tak percaya bakal mendapatkan mobil mewah seharga di atas setengah miliar itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ikutan Harbolnas 11.11

Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

Lebih lanjut, Dedi mengatakan ini merupakan upayanya ikut belanja online di Bukalapak berkali-kali. Sayang, saat ikutan ia meleset.

"Saya mulai ikut dari Harbolnas 11.11. Waktu itu lebih ke gadget, mulai dari MacBook, laptop dan handphone, tapi meleset semua," kata dia.

Namun, ternyata keberuntungan Dedi bukan pada gadget yang dijual murah melalui belanja online.

Dia malah mendapat mobil mewah saat keberuntungannya itu dimulai dari klik jari tangannya pada Rabu (12/12/2018) malam.

"Kemarin pulang ngojek jam 19.00 WIB sambil makan saya ngeklik iseng, saya lihat saldo di dompet akun Bukalapak masih ada Rp 14 ribu dan saya lihat mobil Mini Cooper cuma 12 ribu," ucap pria tamatan SMPN 1 Sukadana, Ciamis, ini.

 

3 dari 3 halaman

Rasa Penasaran Berbuah Manis

Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

Rasa penasaran akan Mini Cooper 3 pintu itu berlanjut. Dia sempat berselancar untuk mencari informasi harga dari mobil yang dia klik.

"Saya cuma pengin tahu berapa sih harganya, saya ketik 'harga Mini Cooper 3 pintu' terus keluar harga, kalau tidak salah itu paling murahnya Rp 720 juta. Oh mahal juga ya," katanya malam itu sambil langsung beristirahat.

Dia yang masih terpikir mengenai kondisi anak keduanya di Ciamis yang mengalami demam, Dedi terbangun.

"Saya terbangun sekitar pukul 01.00 WIB waktu itu memang gelisah, karena enggak nyaman kalau dengar anak sakit. Sementara kita lagi jauh sama anak," jelasnya.

"Tapi enggak ada kabar apa-apa, terus lihat ada notification siaran langsung Olla Ramlan di IG, karena saya juga enggak punya akun saya enggak lihat," tambahnya lagi.

"Tak lama kemudian lihat di di YouTube ada nama saya, saat itu belum sadar jadi saya taruh HP-nya. Baru beberapa saat sadar dan akhirnya buka lagi untuk memastikan."

"Bener juga, saat buka akun Bukalapak saya muncul tulisan, 'yay serbuanmu berhasil! Kamu mendapatkan Mini Cooper 3 door dengan harga Rp 12.000'," tutur Dedi yang sudah menjadi pengemudi ojek online sejak 2015 ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.