Sukses

Sepanjang 2018, Orang Indonesia Paling Sering Cari 15 Hal Ini di Google

Berbeda dengan daftar pencarian terpopuler Google Search tahun-tahun sebelumnya, daftar pencarian kali ini justru tidak memiliki peringkat sama sekali

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati akhir tahun, Google kembali merilis daftar pencarian Google Search apa saja yang paling populer di Indonesia sepanjang 2018.

Berbeda dengan daftar pencarian terpopuler Google Search tahun-tahun sebelumnya, daftar pencarian kali ini justru tidak memiliki peringkat sama sekali. Semua dirangkum berdasarkan popularitas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Search Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti. Ia berkata, keputusan Google menghapus deretan peringkat pencarian karena merujuk pada arti trending itu sendiri.

"Top trending searches adalah topik dengan peningkatan pencarian paling tinggi dalam periode berkelanjutan sepanjang tahun ini jika dibandingkan tahun lalu," kata Mira dalam acara Google Year in Search 2018 Indonesia, Kamis (13/12/2018).

"Kuantitas pencarian pun tak serta merta mewakili hal-hal yang sedang trending dalam suatu waktu. Maka dari itu, yang dilihat adalah pertumbuhan pencariannya," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Pencarian Paling Trending

Google Indonesia seperti bisa menghadirkan enam kategori pencarian, yaitu Tokoh, Peristiwa Nasional, Selebriti, Peristiwa Hiburan, Lagu, dan Film.

Dari semua gabungan kategori di atas, muncul 15 pencarian paling trending di Google Indonesia.

Berikut daftar lengkap pencarian terpopuler di Google Indonesia sepanjang 2018:

- Piala Dunia Russia 2018

- Asian Games 2018

- Piala AFF 2018

- Karna Su Sayang

- Nissa Sabyan

- Deen Assalam

- Meraih Bintang - Via Vallen

- Lagi Syantik - Siti Badriah

- Bukti - Virgoun

- Liga 1 Indonesia 2018

- AFC Champions League

- Indonesian Idol

- Liga Champions 2018

- Piala Presiden 2018

- Dilan 1990

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.