Sukses

Lolos Kualifikasi JD.ID HSL 2018, 20 Tim Esports Bakal Tanding Musim Depan

Babak kualifikasi liga esports antar pelajar sekolah menengah atas (SMA/SMK) pertama di Indonesia, JD.ID High School League 2018, meloloskan 20 tim Dota 2 terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Babak kualifikasi liga esports antar pelajar sekolah menengah atas (SMA/SMK) pertama di Indonesia, JD.ID High School League 2018, meloloskan 20 tim Dota 2 terbaik.

Atas pencapaiannya, 20 tim tersebut berhak berkompetisi di Seri A JD.ID HSL 2018 musim kompetisi pertama 2019 pada Februari hingga April tahun depan.

Diikuti oleh 173 tim esports SMA/SMK di Indonesia, 20 tim yang berhasil tembus bertanding di kompetisi Dota 2 adalah tim SMA Marsudirini Bekasi, SMA Bhakti Anindya Tangerang, SMAN 7 Bandung, SMAN 23 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 8 Malang, SMKN 1 Cipanas, SMKN 4 Bandung, SMAN 1 Surakarta, dan SMA/SMK Yadika 2 Jakarta.

10 tim esports lainnya, yakni SMK 1 BPK Penabur Bandung, SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 1 Makassar, SMAN 10 Bandung, SMAN 15 Surabaya, SMAN 23 Bandung, SMAN 6 Cimahi, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Sidoharjo, SMK Letris Indonesia 2 Jakarta, dan SMKN 8 Malang.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dunia pendidikan Indonesia dalam turut menyukseskan penyelenggaraan JD.ID HSL 2018 ini,” sambut Sonny Hadi Sukotjo, Vice President JD.ID HSL 2018.

Babak final JD.ID HSL 2018 dimulai. (Doc: HSL)

"Liga kompetisi ini didedikasikan sebagai ajang aktualisasi serta peningkatan kualitas siswa SMA dan SMK di Indonesia, serta ajang pencarian talenta-talenta baru penuh potensi untuk kami dorong menjadi andalan Indonesia di kompetisi esports antar bangsa."

"Indonesia sangat bangga dengan talenta-talenta muda generasi digital Indonesia yang siap membanggakan Tanah Air di masa depan. Esports adalah ajang positif utk meraih prestasi setinggi-setingginya," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ketika menghadiri acara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobile Legends Jadi Gim Eksibisi

JD.ID High School League 2018. (Doc: HSL)

Sonny menambahkan, “Babak kualifikasi yang kami selenggarakan disambut penuh semangat oleh 173 tim esports SMA/SMK yang bertanding di kategori Dota 2, dan 230 tim esports SMA/SMK yang bertanding meramaikan turnamen Mobile Legend yang pada tahun ini menjadi pertandingan eksibisi."

Menariknya, tim-tim yang ikutan liga esports itu diikuti oleh mereka yang berasal dari 35 kota di Indonesia. Tidak hanya berasal dari kota-kota besar, namun juga kota-kota kabupaten dan bahkan kecamatan di berbagai wilayah.

"Sambutan yang ditunjukkan dunia pendidikan Indonesia terhadap esports dan JD.ID HSL 2018 juga benar-benar melampaui ekspektasi kami.”

 

3 dari 3 halaman

16 Tim Berhak Berlaga di Liga Seri B JD.ID HSL 2018

JD.ID High School League 2018 dimulai. (Doc: HSL)

Selain meloloskan 20 tim esports yang berkompetisi di Liga Seri A musim kompetisi semester pertama 2019, babak kualifikasi juga meloloskan 16 tim lainnya yang berhak berkompetisi di Liga Seri B.

Nantinya, mereka bakal memperebutkan tiket bertanding di Liga Seri A di musim kompetisi selanjutnya.

Keenambelas tim tersebut berasal dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya, SMAN 11 Bandung, SMAN 2 Kediri, SMAN 3 Jakarta, SMAN 4 Probolinggo, SMAN 6 Malang, SMAN 8 Tangerang Selatan, SMK Bina Rahayu Depok, SMK Muhammadiyah 1 Taman, SMKN 5 Bandung, SMKN 1 Bawang, SMKN Pacet, SMKN 2 Kediri, Talenta School Bandung, Telkom School Malang, SMA W.R. Supratman Medan.

Seperti liga sepak bola, empat tim terbawa dari Liga Seri B ini akan digantikan oleh empat tim terbaik yang lolos dari babak kualifikasi musim kompetisi tahun depan.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.