Harbolnas 2018, Ini Deretan Promo di Platform e-Commerce

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 12 Des 2018, 13:30 WIB
Ilustrasi e-Commerce

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi penggila belanja online di Indonesia.

Pasalnya, pada hari yang jatuh pada tanggal 12 Desember ini, pelaku e-Commerce kerap menawarkan beragam diskon yang menggoda.

Platform gaya hidup yang mendorong masyarakat untuk belanja cermat dan hemat, Shopback, ikut berpartisipasi memberikan informasi kumpulan promosi yang ada selama Harbolnas di berbagai platform e-Commerce.

Tujuannya tentu memberikan kemudahan pada masyarakat untuk mendapatkan promo yang diinginkan. Sehingga, belanja bisa lebih cermat. Apa saja promonya? Yuk simak berikut ini.

1. Lazada

Sebagai salah satu yang sering berpartisipasi di Harbolnas, Lazada memberikan diskon besar-besaran kepada masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, Lazada memberikan diskon hingga 99 persen, ada Crazy Flash Sale, serta beragam hadiah menarik kepada pelanggan setianya.

2 of 5

Shopee dan Blibli.com

e-Commerce
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

2. Shopee

Platform e-Commerce yang identik dengan warna oranye ini juga berpartisipasi dalam Harbolnas 2018.

Tahun ini Shopee memberikan beragam promo seperti potongan harga hingga 90 persen untuk produk-produk favorit, gratis ongkos kirim hingga 12 kali ke seluruh indonesia, hingga hadiah total koin Shopee senilai Rp 12 miliar.

3. Blibli

Berbeda dengan platform e-Commerce lainnya yang memberikan promo potongan harga, pada ajang Harbolnas kali ini, Blibli menarik hati masyarakat dengan rangkaian permainan yang berhadiah milyaran rupiah.

Permainan tersebut hanya dapat dimainkan di aplikasi Blibli. Adapun permainan tersebut adalah Halo (Historia Lelang Online), Gemetar (Goyang dan Menangkan Kejutan Besar), Buka Kartu (Buka Kejutan Besar Untukmu), dan Tebak Logo.

3 of 5

Booking.com dan Elevenia

Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online
Ilustrasi e-Commerce, eCommerce, Online Marketplace, Bisnis Online

4. Booking.com

Salah satu Online Transportation Agent (OTA) yang berpartisipasi pada Harbolnas tahun ini adalah Booking.com.

Pada Harbolnas tahun ini, Booking.com memberikan potongan harga hingga 30 persen bagi setiap pemesanan hotel di situs Booking.com.

Menariknya, promo dari Booking.com masih dapat dimanfaatkan masyarakat hingga Februari 2019.

5. Elevenia

Harbolnas tahun ini Elevenia memberikan promo Daily Deals serba Rp 12 ribu yang sudah dimulai hari ini. Selain itu ada pula potongan harga 90 persen atau hingga Rp 500 ribu.

Elevenia juga memberikan gratis ongkos pengiriman ke seluruh Indonesia.

4 of 5

JD.id

e-Commerce
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

6. JD.id

Seluruh perusahaan yang terafiliasi dalam JD.com akan memberikan kejutan JDor! dan diskon hingga 99 persen.

Rangkaian promo yang diberikan yakni Crazy JD Golden Ticket, Flash Sale 24 jam nonstop pada 12-12, Mystery Box, Serba 12, Buy 1 Get 1 Free, JD Half atau barang setengah harga, serta JD 99 yakni harga barang produk pilihan hanya Rp 99 ribu.

Kejutan ditutup dengan penawaran hadiah total miliaran rupiah di permainan Lucky Slot serta Flip n Match.

 

5 of 5

Promo Bukalapak

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo di acara Bukalapak menyambut Harbolnas 2018. (Liputan6.com/Henry)

7. Bukalapak

Tak kalah menarik, e-Commerce Bukalapak juga menyambut Harbolnas 2018 dengan serangkaian promosi yang bertajuk After 11 Harbolnasnya Bukalapak.

Dalam promo Tiada Ampun dari Bukalapak, para pengguna dapat menikmati Serbu Seru barang-barang berkualitas setiap hari dimulai pukul 11.00-23.00 seharga Rp12 ribuan.

Sementara, promo Nego 12 Kali Lebih Dahsyat memungkinkan pengguna Bukalapak berkesempatan untuk melakukan negosiasi harga sebanyak 6 kali untuk 3 jenis barang.

Ada juga promo Flash Deal Serba Rp 12 yang terbagi menjadi 6 periode mulai pukul 00.00-23.59 WIB.

Sementara, promo Cashback Rp 1,2 Juta memungkinkan pengguna Bukalapak berkesempatan meraih cashback sebesar 10 persen(cashback berupa Credits senilai maksimal Rp 1,2 jutaan) dengan minimal transaksi Rp 2 jutaan.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓