Sukses

Kolaborasi dengan Supreme, Samsung Banjir Kritik Pedas

Samsung dilaporkan mendapatkan kritik dari para hypebeast lantaran mengklaim telah bekerja sama dengan brand Supreme, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan mendapatkan kritik dari para hypebeast lantaran mengklaim telah bekerja sama dengan brand Supreme. Kenyataannya, Supreme yang diajak bekerja sama adalah brand dari Italia.

Dikutip dari The Verge, Selasa (11/12/2018), Supreme yang disebut sebagai mitra Samsung adalah brand yang berbasis di Barletta, Italia. Brand ini berhasil mengalahkan Supreme NYC di pengadilan terkait penggunaan nama "Supreme" di Italia.

Supreme Italia merupakan salah satu perusahaan yang riskan terlibat regulasi properti intelektual. Menggunakan logo perusahaan lain, tapi mendaftarkan merek dagangnya sendiri di Italia, Supreme tersebut dilindungi oleh hukum Italia.

Kini Supreme Italia berencana meluncurkan sejumlah toko ritel di Tiongkok untuk pertama kalinya mulai tahun depan. Samsung menjadi mitra terbesar pertama perusahaan.

Samsung sejauh ini belum mengumumkan tipe produk yang akan lahir dari kolaborasi dengan brand dari Italia ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Supreme Italia

Photo via Pinterest

Saat Samsung mengumumkan kerjasama dengan Surpreme Italia di atas panggung, kedua CEO perusahaan tersebut juga berada di tempat yang sama.

"Anak muda saat ini ingin memperlihatkan keunikan mereka dalam bergaya. Untuk memperlihatkan gaya tersebut, ada dua brand dengan awalan S," ungkap pimpinan pemasaran Samsung Tiongkok, Feng En.

Dua brand yang dimaksudnya adalah Samsung dan Supreme. Dalam hal ini, brand tersebut adalah Supreme Italia.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Samsung

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Setelah menyampaikan pengumuman tersebut Manager Pemasaran Digital Samsung Tiongkok, Leo Lau, memberikan klarifikasi. Ia menegasksn Samsung tidak bekerja sama dengan brand Supreme asli.

"Kami bekerja sama dengan Supreme Italia, bukan Supreme NYC. Supreme NYC tidak memiliki otorisasi penjualan dan pemasaran di Tiongkok, tapi Supreme Italia memiliki otorisasi pemasaran dan penjualan produk di wilayah Asia Pasifik kecuali Jepang," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Supreme Asli

Photo via Business Insider

Supreme asli merupakan brand pakaian asal New York City, Amerika Serikat. Brand ini terkenal dengan logo kotak berwarna merah dengan tulisan "Supreme", dan popularitasnya juga didongkrak dengan sejumlah kolaborasi.

Perusahaan menegaskan tidak bekerja sama dengan Samsung dan membuka toko di Tiongkok. "Klaim ini sangat salah dan disebarkan oleh perusahaan palsu," ungkap pihak Supreme NYC.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.