Realme Belum Mau Garap Smartphone Multikamera

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Des 2018, 10:00 WIB
Realme U1

Liputan6.com, Jakarta - Realme menghadirkan smartphone yang punya spesifikasi tinggi di bidang kamera, baik kamera utama maupun selfie-nya.

Perangkat ini didukung dengan kamera selfie 25MP dan kamera utama ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP.

Perangkat yang dibanderol mulai Rp 2,499 jutaan ini juga didukung fitur kecerdasan buatan di kameranya sehingga bisa membuat hasil jepretan menjadi lebih hidup dan vivid.

Namun, berbeda dengan kompetitor seperti Huawei dan Samsung yang mulai rajin membesut dengan lebih dari dua kamera utama, Realme menyebut, belum akan menggarap smartphone multikamera.

Hal ini diungkapkan oleh Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, usai peluncuran Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018), kemarin.

"Tren saat ini, smartphone masih dual kamera yang tujuannya untuk membuat foto bokeh dan itu cukup," katanya.

 

2 of 4

Masih Tergantung Pengalaman Pengguna

Realme U1 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dia mengatakan, tren penambahan kamera (lebih dari dua kamera) itu tergantung pengalaman penggunanya. "Tergantung, pengguna ingin pengalaman memakai kamera itu seperti apa, ingin 360 atau seperti apa," kata Felix.

Dia menyebut, sejauh ini tren smartphone masih belum sampai pada tiga kamera atau empat kamera. Namun, tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang Realme akan merilis smartphone dengan kamera utamanya lebih dari dua untuk sektor flagship.

Namun, saat ini fokus Realme masih pada di smartphone kamera ganda yang menyasar milenial melalui Realme U1-nya.

3 of 4

Spesifikasi Realme U1

Realme U1. Liputan6.com/ Yuslianson

Sekadar diketahui, secara spesifikasi Realme U1 ditopang oleh prosesor terbaru buatan MediaTek, yakni Helio P70. Prosesor ini hadir dengan peningkatan signifikan dari kinerja dan konsumsi daya serta didukung modul kamera yang lebih kuat dan kinerja AI yang lebih baik.

Realme U1 didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Ada juga opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Bagi kamu yang merasa kapasitas penyimpanan kurang memadai dapat menambahnya dengan menggunakan microSD hingga 256GB.

Fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Realme U1 adalah kemampuan baterai lithium polimer berkapasitas 3500mAh-nya. Dengan ini, smartphone bisa bertahan hingga seharian.

Di bagian belakang smartphone, kamu akan menemukan sensor sidik jari dan dual kamera. Untuk urusan fotografi, Realme U1 hadir dengan dua kamera utama 13MP+2MP berkemampuan mengambil foto bokeh dan dukungan kecerdasan buatan.

4 of 4

Harga Realme U1

Realme U1. Liputan6.com/Yuslianson

Sekadar informasi, Realme U1 hadir dalam tiga opsi warna yakni Ambitious Black, Brave Blue, dan Fiery Gold. Tidak hanya itu, bersama

Realme U1 bisa didapatkan mulai Rp 2,699 jutaan (dijual Rp 2,499 jutaan-presale) untuk varian RAM 3GB/32GB serta Rp 2,999 jutaan (Rp 2,899 jutaan-presale) untuk varian RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Rencananya penjualan dilakukan secara presale pada 11-12 Desember 2018 di Shopee dan penjualan perdana akan tersedia pada 20 Desember 2018.

Bersamaan dengan itu, Realme juga menghadirkan casing khusus Realme U1 berwarna black dan yellow dengan harga Rp 89 ribu serta Ear Buds yang seharga Rp 89 ribu.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap