Sukses

Ikutan PUBG dan Fortnite, Valve Umumkan Mode Battle Royale di CS:GO

Valve baru saja mengumumkan, CS:GO kini dapat di download secara gratis, dan sebuah fitur baru yang diadopsi dari Fortnite dan PUBG, yakni battle royale

Liputan6.com, Jakarta - Awalnya, Valve mengembangkan Counter Strike sebagai modifikasi (atau mod) dari gim berjudul Half Life, dimana gamer dapat memainkannya secara gratis.

Namun, ketika Valve memutuskan untuk meng-update gim tersebut menjadi Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), gamer diharuskan untuk membeli gim tersebut agar bisa memainkannya.

Walau memang tidak terlalu mahal, banyak yang merasa perubahan ini cukup mengecewakan.

Kini hal tersebut tampaknya bakal berubah, karena Valve baru saja mengumumkan, CS:GO kini dapat di download secara gratis, demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (9/12/2018).

Tanpa perlu persyaratan apa pun, gamer tinggal langsung buka platform jual beli gim digital milik Valve, Steam di PC atau laptop dan mengunduh CS:GOtersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Lama CS:GO Naik Level

Main Counter Strike di ROG Strix GL502VM.

Lalu bagaimana nasib gamer yang sudah sejak lama membeli gim tersebut? Perusahaan mengklaim, pemain yang sudah beli gim akan ditingkatkan level-nya ke Prime Status secara gratis.

Diketahui, untuk naik ke Prime Status, pemain harus membayarnya seharga US$15 sekira Rp 218 ribuan (yang mana setara dengan harga jual gim CS:GO di Steam).

 

3 dari 5 halaman

Hadirkan Mode Battle Royale

Selama Steam Summer Sale, Gamer tidak bisa hadiahkan CS:GO ke gamer lainnya. (CriticalReviews)

Lebih lanjut, Valve juga mengumumkan bakal meluncurkan mode battle royale, yakni Danger Zone.

Di mode battle royale tersebut, gamer akan bertarung dengan 18 pemain CS:GO lainnya untuk menjadi orang terakhir yang selamat.

Cukup menarik Valve akhirnya mengadopsi mode battle royale, mengingat modus tersebut mampu membuat gim Fortnite dan PUBG sangat populer saat ini.

 

4 dari 5 halaman

Detail Mode Danger Zone

Pemain CS:GO tuntut Valve fasilitasi judi ilegal di dalam gim. (Kotaku)

Seperti gim multiplayer lainnya, gamer bisa bermain di Danger Zone sendirian atau di dalam grup beranggotakan dua atau tiga orang.

Jika bermain solo, gamer akan dipasangkan ke dalam gim bersama dengan 16 orang lainnya.

Sementara itu jika main bersama grup akan dipasangkan ke dalam gim dengan 18 orang lainnya.

Saat ini baru tersedia satu map (peta), yaitu Blacksite. Meski tidak seluas peta di Fortnite dan PUBG, Valve menjamin peta tersebut bakal menantang bagi banyak pemain.

 

5 dari 5 halaman

Bisa Ungguli Fortnite dan PUBG?

PlayerUnknown's Battlegrounds. (Doc: Twinfinite)

Berhubung mode battle royale ini terbilang baru, masih banyak waktu untuk melihat apakah CS:GO mampu bersaing atau mengungguli popularitas PUBG dan Fortnite saat ini.

Bagaimana, apakah kamu bakal mengunduh dan memainkan gim dengan mode battle royale tersebut?

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.