Sukses

Resident Evil Bakal Kembali Dibuat Film, James Wan Jadi Produser?

Film Resident Evil terbaru ini akan bersifat reboot, alias benar-benar tak ada hubungan dari film sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gim survival horror fenomenal Resident Evil dikabarkan akan kembali diadaptasi ke film layar lebar.

Ini artinya, film Resident Evil terbaru akan bersifat reboot, alias benar-benar tak ada hubungan dari film sebelumnya.

Dilansir Ubergizmo via Variety, Jumat (7/12/2018), Constantin--rumah produksi film Resident Evil terbaru ini--disebut sudah menemukan sutradaranya.

Laporan mengungkap kalau Johannes Roberts akan menjadi sutradara Resident Evil reboot.

Ia merupakan sutradara 47 Meters Down. Tak cuma itu, sutradara kondang James Wan juga dikabarkan akan menjadi produser film zombie ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prioritas Utama

"Kebangkitan waralaba Resident Evil telah menjadi prioritas utama Constantin sejak Mei 2017, ketika reboot diumumkan," tulis Variety.

"Seperti diketahui, waralaba Resident Evil telah menccetak US$ 1,2 juta di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai waralaba film adaptasi gim tertinggi di dunia," lanjutnya.

Selain kabar soal sutradara dan produser, belum ada informasi detail terkait film Resident Evil reboot ini.

Yang pasti, semoga saja film ini bisa lebih baik dan melebihi ekspektasi penggemar ketimbang waralaba sebelumnya yang dianggap 'merusak' versi gim.

3 dari 5 halaman

Ngebet Main Resident Evil 2 Remake? Siapkan Memori 21GB

Menjelang perilisannya pada Januari 2019, ukuran memori Resident Evil 2 Remake untuk semua platform akhirnya telah terungkap.

Dilansir PlayStation Lifestyle, Kamis (6/12/2018), menurut keterangan dari laman Microsoft Store, ukuran gim survival horror fenomenal tersebut akan memakan ruang penyimpanan sekitar 21.07GB untuk PC. Ukuran tersebut tentu dinilai tidak terlalu besar.

Selain PC, ukuran Resident Evil 2 Remake di platform lain seperti PS4 (PlayStation 4) dan Xbox One juga sama.

Namun jika dibandingkan dengan Resident Evil 7, ukuran Resident Evil 2 Remake justru sedikit lebih besar.

Sebagai perbandingan, Resident Evil 7 cuma menghabiskan memori 20.7GB di PS4 dan 20.21GB di Xbox One.

4 dari 5 halaman

Cerita Resident Evil 2 Remake Bakal Berbeda dari Seri Lawas

Capcom akhirnya resmi mengumumkan daur ulang Resident Evil 2 Remake di gelaran E3 2018 yang baru saja diadakan pekan lalu.

Pengembang gim kenamaan asal Jepang itu juga memamerkan secuil gameplay dan teaser dari gim survival horor paling fenomenal di era 90-an ini. Respons audiens pun positif.

Namun demikian, kabarnya Resident Evil 2 Remake akan memiliki cerita yang akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri lawasnya.

5 dari 5 halaman

Konsep Campaign

Dilansir IGN pada Rabu (20/6/2018), sang produser Yoshiaki Hirabayashi mengatakan Resident Evil 2 Remake tetap akan mengusung konsep campaign ala seri lawas, di mana Leon dan Claire (karakter utama Resident Evil) akan memiliki cerita yang sama.

Nah, perbedaannya kali ini adalah campaign tersebut akan dibuat 'streamlined' alias akan lebih berkesinambungan. Artinya, akan ada beberapa momen di mana Leon dan Claire mengalami kejadian yang berbeda.

"Harus diakui, Resident Evil 2 orisinil memiliki konsep cerita di mana kamu bisa mendapatkan perspektif yang berbeda dari masing-masing karakter, baik dari Leon sebagai polisi baru atau juga Claire yang baru saja lulus," ujar Hirabayashi.

Karena itu, untuk mengurangi rasa repetitif kepada pemain lama dan memberikan rasa segar kepada pemain baru, Capcom memutuskan untuk mengubah sedikit cerita dari Resident Evil 2 Remake.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.