Sukses

Top 3 Tekno: Jaringan Internet Telkomsel di Sumatera Tumbang Jadi Sorotan

Artikel perihal tumbangnya jaringan internet milik Telkomsel di Sumatera, menjadi perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel perihal tumbangnya jaringan internet milik Telkomsel di Sumatera, menjadi perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Dua artikel lain yang juga populer, termasuk penyebab internet operator selular berplat merah tersebut lumpuh, dan daftar smartphone termurah di 2018.

Lebih lengkap, langsung saja simak ketiganya berikut ini.

1. Jaringan Internet di Sumatera Tumbang, Telkomsel Minta Maaf

Salah satu BTS Telkomsel di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. (Doc: Telkomsel)

Telkomsel meminta maaf atas gangguan layanan data yang terjadi di sebagian wilayah Sumatera.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (6/12/2018), disebutkan gangguan layanan data terjadi di wilayah operasional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ini Penyebab Internet Telkomsel Lumpuh di Sumatera

Petugas teknisi Telkomsel sedang melakukan pengecekan perangkat BTS.

Telkomsel memberikan penjelasan terkait penyebab gangguan internet di area Sumatera Bagian Utara dan Sumatera Bagian Tengah. Hal ini dikonfirmasi oleh General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri.

"Fiber optik putus. Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem," ujar Noviandri sebagaimana dikutip dari laman Jawa Pos, Kamis (6/12/2018).

Selengkapnya baca di sini

3. 5 Smartphone Murah Terbaik 2018

Tampilan belakang Samsung Galaxy A7. Liputan6.com/Jeko I.R

2018 menjadi tahun yang sangat dinamis, di mana sejumlah vendor smartphone berlomba-lomba untuk menawarkan perangkat berkualitas dengan spesifikasi mumpuni, namun dengan harga yang ramah di kantong.

Samsung Note 9, Huawei P20 Pro, dan iPhone XS memang smartphone dengan spesifikasi kelas wahid tahun ini.

Akan tetapi, untuk membawa pulang salah satu dari ketiga smartphone tersebut, kamu perlu menguras tabungan hingga belasan juta rupiah.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.