Crash Team Racing Bakal Didaur Ulang untuk PS4

Oleh Jeko I. R. pada 07 Des 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2018, 11:13 WIB
Crash Team Racing

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu gamer yang tumbuh dari era 1990-an hingga 2000-an, pasti tahu dengan Crash Team Racing.

Ya, gim balapan ini adalah salah satu gim paling fenomenal di era tersebut. Gameplay-nya mirip dengan Mario Kart, cuma bedanya hadir dengan sederet karakter dari jagat Crash Bandicoot.

Nah, ada kabar baik bagi kamu yang kangen main Crash Team Racing. Menurut informasi yang diungkap Ubergizmo pada Rabu (5/12/2018), gim besutan Naughty Dog tersebut secara resmi akan didaur ulang oleh Activision.

Informasi ini juga dibenarkan oleh PlayStation Access Channel Manager Hollie Bennett.

Dalam cuitannya, ia mengunggah sebuah foto sepasang dadu berwarna jingga yang identik dengan Crash Bandicoot.

Activision dan Sony sendiri sudah mengumumkan remake Crash Team Racing di gelaran The Game Awards 2018 yang berlangsung pada Jumat, 7 Desember 2018.

Meski demikian, masih sedikit informasi yang bisa dikupas dari remake tersebut. Yang pasti Crash Team Racing remake ini akan dirilis eksklusif untuk PS4.

2 of 5

Dipoles Ulang, Begini Tampilan Crash Bandicoot untuk PS4

Crash
Crash Bandicoot N. Sane Trilogy. (Doc: Gamespot)

Sebelumnya, Sony sempat mengumumkan remaster trilogi gim Crash Bandicoot yang dulu dirilis untuk PS1.

Berjudul "Crash Bandicoot N.Sane Trilogy", gim platform adventure dengan karakter marsupial ikonik ini akan meluncur untuk konsol PS4. Trailer perdananya juga dipamerkan pada gelaran PSX 2016 yang diadakan di Anheim, California, Amerika Serikat (AS).

3 of 5

Terasa Remaster Ketimbang Remake

Crash Bandicoot
Crash Bandicoot Remastered edition. Sumber: Kotaku

Dilansir Kotaku, Selasa (6/12/2016), trailer tersebut memperlihatkan perbedaan tampilan grafis Crash Bandicoot yang ada di PS1 dengan tampilan Crash Bandicoot yang ada di PS4.

Hasilnya cukup mengesankan. Malah, ketimbang remaster, Crash Bandicoot versi PS4 bisa dibilang lebih ke remake.

4 of 5

Remaster Plus

crash bandicoot
7 Game Jadul Yang Harus Hadir Kembali Untuk Smartphone

Usut punya usut, pihak Sony mengungkapkan bahwa mereka tak sekadar melakukan proses pemolesan remaster seperti pada umumnya.

Vicarious Visions selaku developer gim tersebut, melakukan metode "Remaster Plus". Lantas, apa hebatnya Remaster Plus?

"Remaster Plus adalah metode pembaruan grafis geometri yang kami pelajari dari Naughty Dog (developer kenamaan pembesut gim The Last of Us dan Uncharted). Kami kembali membangun grafis gameplay (Crash Bandicoot) ini dari nol, seperti proses penciptaaan layer lokasi, animasi dan audio," kata juru bicara pengembang Crash Bandicoot.

5 of 5

Pembaruan Fitur

Crash Bandicoot
Crash Bandicoot Remastered edition. Sumber: Kotaku

Meski tampilannya jauh lebih baik, bukan berarti Crash Bandicoot remaster ini hadir dengan fitur baru. Hanya saja, beberapa pembaruan fitur dioptimalkan pengembang, seperti fitur auto saving serta time trials di ketiga seri.

Sebagai informasi, gim terakhir Crash Bandicoot yang dirilis untuk konsol PlayStation adalah pada 2008. Pada 2010, Crash Bandicoot untuk PlayStation 3 sempat dibatalkan perilisannya.

Crash Bandicoot adalah salah satu tokoh yang berhasil mendulang kesuksesan dan lekat dengan PlayStation. Namun, seiring dengan kehadiran franchise lain, pengembangan Crash Bandicoot pun kian tak terurus.

(Jek/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓