Sukses

Daftar Gim Android Terbaik 2018, Siapa Juaranya?

Dalam daftar gim Android terbaik 2018, Google Play membaginya dalam beberapa kategori. Ini daftar lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Google Play Indonesia baru saja mengumumkan daftar gim Android terbaik 2018. Dalam daftar ini Google membagi beberapa kategori.

Beberapa di antaranya Gim Terbaik, Gim Pilihan Pengguna Terbaik, Gim Kasual Terbaik, Gim Paling Inovatif, Gim Paling Kompetitif, dan Gim Indie Terbaik.

Adapun Gim Terbaik jatuh pada gim PUBG Mobile. Sementara Gim Pilihan Pengguna terbaik berhasil diraih Garena Free Fire. Demikian seperti dikutip dari laman Google Play Store, Selasa (4/12/2018).

Selanjutnya, Gim Kasual Terbaik terdiri dari The Sims Mobile, Candy Crush Friends Saga, AyoDance Mobile, Cookie Wars, dan Orbia: Tap and Relax.

Lalu, Gim Paling Inovatif diraih Food Fantasy, Clash & GO: AR Strategy, Battlelands Royale, Hero Hunters, dan Solitaire: Cooking Tower.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gim Paling Kompetitif dan Gim Indie Terbaik

Sementara Gim Paling Kompetitif datang kepada Lineage2 Revolution, PUBG Mobile, Dragon Nest M - SEA (Dark Avenger), Asphalt 9: Legends - 2018’s New Arcade Racing Game, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Terakhir, Gim Indie Terbaik jatuh pada Alto's Odyssey, Fantasy Story : 2048, Head Boxing (D&D Dream), Cube Escape: Paradox, dan Hexologic.

 

 

3 dari 5 halaman

Daftar Aplikasi Android Terbaik 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik sepanjang 2018.

Dengan ratusan konten yang muncul di Google Play Store, wajar bila banyak pengguna perangkat Android yang penasaran dengan aplikasi apa saja yang menjadi sorotan sepanjang tahun ini.

Tahun ini, Google Indonesia kembali mengumumkan daftar aplikasi terbaik berdasarkan kategorinya masing-masing, seperti Pemenang Pilihan Pengguna, Aplikasi Terbaik, Game Terbaik, Film Terbaik, dan Buku Terbaik.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com terhadap laman Google Play Store, Selasa (4/12/2018), TikTok menjadi aplikasi terbaik dan paling menghibur sepanjang 2018.

4 dari 5 halaman

Aplikasi Pilihan Pengguna 2018

Setelah TikTok, aplikasi Tokopedia sebagai aplikasi terbaik pilihan pengguna Android di 2018. Tampil sebagai pendatang baru di Play Store, Qlapa berhasil merebut posisi sebagai aplikasi unik terbaik.

Sementara itu, Mimo dan Canva menjadi aplikasi pengembang diri terbaik dan aplikasi harian terbaik.

5 dari 5 halaman

Film Terbaik di 2018

Untuk konten hiburan Google merangkum judul-judul dengan genre yang beragam, termasuk Avengers: Infinity War, Jumanji: Welcome to the Jungle, Black Panther, Thor: Ragnarok, dan Coco sebagai lima film terbaik di 2018.

Sedangkan untuk daftar buku terbaik pada tahun ini adalah Ubur-Ubur Lembur, Home Cookiing ala Xander's Kitchen, Resep Simple Frida, Baby, oh Baby!, Bride for Prince of Darkness, dan masih banyak lagi.

Untuk daftar lebih lengkapnya kamu bisa cek laman utama Google Play Store.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.