Sukses

Realme U1 Segera Rilis di Indonesia, Kapan?

Realme U1 diklaim memiliki spek tinggi, harga terjangkau, dan desain yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Realme, sub-brand milik Oppo baru mengungkap deretan smartphone baru di Tanah Air pada pertengahan November 2018.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan meluncurkan tiga smartphone sekaligus, yaitu Realme 2, Realme C1, dan Realme 2 Pro.

Terkini, perusahaan berbasis di Tiongkok tersebut bakal memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Realme U1.

"Realme U1 hadir sebagai pilihan bagi anak muda yang tak hanya suka selfie, tetapi juga mencari smartphone dengan spek tinggi, harga terjangkau, dan desain yang baik," ucap Felix Christian, Product Manager Realme, Senin (3/12/2018) di Jakarta.

Apa maksudnya desain yang baik? "Desain yang baik ditemukan di Realme 2 Pro. Seri tersebut hadir dengan kilauan bodi yang bagus, karena itu kami pertahankan hal tersebut, dan meningkatkannya dengan prosesor terbaru," sambung Felix.

Sayang, Felix masih sungkan buka mulut tentang berapa banderol harga smartphone tersebut di pasaran.

"Masih belum fix, harus sabar tunggu peluncurannya 12 Desember 2018. Soal harga bakal berada di kisaran Realme 2 dan Realme 2 Pro," ujar Felix.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Realme U1

Sebagai informasi, Realme U1 adalah smartphone pertama di dunia yang memakai prosesor terbaru buatan MediaTek, yaitu Helio P70.

Berbekal Helio P70, performa smartphone dipastikan akan tampil lebih baik dari pendahulunya. Salah satunya beberapa tugas yang berhubungan dengan fungsi-fungsi kecerdasan buatan.

MediaTek sendiri menjanjikan performa chipset Realme U1 jauh lebih cepat 13 persen dari versi sebelumnya. Realme 1 menggunakan Helio P60 untuk mendukung performanya.

Dengan kemampuan prosesor terbaru milik MediaTek tersebut, Realme mengklaim performa smartphone terbarunya ini meningkat, baik dalam hal dukungan kamera, peningkatan kinerja saat bermain gim, dan konsumsi baterai yang lebih hemat.

Untuk mewujudkan semua hal di atas tersebut, Realme U1 didukung dengan dua opsi RAM dan memori internal, yaitu RAM 3G+32GB dan RAM 4GB+64GB.

Menargetkan pasar pengguna muda-mudi yang gemar selfie, Realme sudah menyematkan smartphone terbarunya ini dengan kamera depan berkemampuan 25MP.

Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan dual kamera 13MP dan 2MP.

Dalam hal sistem operasi, Realme U1 menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka Color OS 5.2.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.