Sukses

Ups, Samsung Kedapatan Nge-Tweet Pakai iPhone

Akun Twitter Samsung Nigeria yang mem-posting keunggulan layar Super AMOLED yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 menggunakan perangkat iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini diawali dengan sebuah insiden yang memalukan dialami oleh Samsung. Diketahui, akun resmi Twitter Samsung tak sengaja mem-posting tweet menggunakan perangkat iPhone.

Adapun kejadian tersebut dialami oleh akun Twitter Samsung Nigeria yang mem-posting keunggulan layar Super AMOLED yang dimiliki oleh Galaxy Note 9.

Meski tampak tidak ada yang salah, di bagian bawah tweet tersebut terdapat informasi detail perangkat yang digunakan untuk menggungah kalimat tersebut.

Di situ tertulis: "Twitter for iPhone", yang berarti tweet itu dikirim dari iPhone, yang tak lain merupakan kompetitornya.

Tweet ini pertama kali di screenshot oleh Marquest Brownlee--pemilik channel YouTube MKBHD. Namun, tweet tersebut kini sudah dihapus.

Kamu bisa cek lengkapnya di bawah ini:

Meski akun Samsung Nigeria tersebut sempat dinonaktifkan, Tekno Liputan6.com pantau pada Senin (3/12/20180, akun @SamsungMobileNG sudah kembali aktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kasus Salah Tweet Pertama

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Lebih lanjut, ini bukan pertama kalinya seseorang atau perusahaan men-tweet "pujian" untuk pesaing iPhone menggunakan perangkat iPhone.

Baru-baru ini, Gal Gadot, bintang besar film Wonder Woman mengunggah posting-an untuk Huawei Mate 10 memakai aplikasi Twitter di iPhone.

Beberapa tahun yang lalu, LG mengolok-olok iPhone 6 yang mudah bengkok dari iPhone. Pada 2016, Donald Trump sempat menyerukan bakal boikot Apple, sementara itu dirinya men-tweet dari iPhone-nya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.