Sukses

Cara Bikin Avatar Zepeto, Karakter 3D yang Menggemaskan

Bagi yang bertanya-tanya apa aplikasi yang bisa membuat karakter animasi 3D tersebut, nama aplikasinya adalah Zepeto.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna media sosial tengah asyik membagikan foto karakter animasi 3D menggemaskan mirip The Sims yang bisa disesuaikan dengan keinginan si pemilik.

Bagi yang bertanya-tanya apa aplikasi yang bisa membuat karakter animasi 3D tersebut, nama aplikasinya adalah Zepeto. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play maupun App Store.

Lantas, bagaimana membuat karakter animasi 3D Zepeto yang menggemaskan?

1. Kamu bisa login menggunakan Facebook, Twitter, WeChat, atau alamat email.

2. Setelah masuk, kamu akan diminta memilih gender dari karakter animasi tersebut.

Membuat karakter animasi 3D Zepeto (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3. Kamu bisa memotret wajah kamu. Nah, foto wajahmu kemudian akan diubah menjadi karakter animasi dengan pakaian standar.

4.Kamu bisa mengubah bentuk wajah, bibir, rambut, mata, alis, hidung, hingga make up sesuai keinginan kamu.

Membuat karakter animasi 3D Zepeto (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Baju yang Sesuai Karakter

5. Selanjutnya kamu bisa memilih baju apa yang ingin dipakai oleh karakter 3D kamu. Baju standar yang diberikan oleh aplikasi adalah kaos putih dan celana pendek warna biru. Namun, itu bisa diubah dengan cara membelinya.

Tak perlu khawatir jika kamu tak memiliki koin untuk membeli pakaian, sebab Zepeto memberikan saldo awal sebesar 2.000 dan gift sebesar 2.000 sehingga kamu bisa membeli pakaian yang kamu suka.

Membuat karakter animasi 3D Zepeto (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

6. Kamu bisa berteman dengan teman-teman lainnya. Caranya dengan masukkan kode enam angka di bawah nama Zepeto kamu atau teman.

Membuat karakter animasi 3D Zepeto (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 4 halaman

Cara Main Zepeto

Zepeto memiliki empat menu utama yakni Play, Discover, Message, dan Profile.

Di menu Play, pengguna bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman menggunakan avatar masing-masing di Photobooth.

Kemudian, hasil foto bisa disimpan untuk kemudian diunggah ke jejaring sosial.

Menu Discover sendiri berfungsi untuk berteman atau follow pengguna lain. Ada beberapa opsi untuk berteman, yakni dengan memasukkan "friend's code" atau kode profile pengguna lain.

Cara membuat avatar di aplikasi Zepeto. Liputan6.com/Jeko I.R.

Di Discover juga terdapat fitur Zepeto Town Square, yang memungkinkan para pengguna saling bertemu dan menjalin pertemanan virtual.

4 dari 4 halaman

Kirim Pesan

Para pengguna juga bisa saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message. Fitur ini bisa digunakan tidak hanya bagi pengguna yang sudah saling berteman, tapi juga yang belum.

Sementara itu, menu Profile berisi informasi tentang jumlah follower dan following. Kemudian, pengguna melalui Profile juga bisa menngedit kembali wajah, pakaian, dan berbagai hal lainnya.

Tertarik menggunakan aplikasi yang tengah naik daun ini? Jika ya, maka kalian bisa langsung mengunduhnya. Aplikasi ini terakhir kali diperbarui pada 21 November 2018.

Sayangnya, di tengah popularitasnya muncul isu yang menyebutkan Snow Corporation melakukan pelacakan atau merekam data-data pengguna.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.