Sukses

Bekraf dan Mandiri Gelar GoStartupIndonesia Scale Con 2018

Bekraf bersama Mandiri Capital akan menggelar konferensi tahunan GoStartupIndonesia Scale Con 2018 (GSI Scale Con 2018) pada 3 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Mandiri Capital akan menggelar konferensi tahunan GoStartupIndonesia Scale Con 2018 (GSI Scale Con 2018) pada 3 Desember 2018. Acara yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, ini ditargetkan akan menarik ribuan peserta.

Bekraf dan Mandiri Capital berharap peserta GSI Scale Con 2018 akan dihadiri peserta dari berbagai kalangan, termasuk penggiat teknologi, startup, korporasi, investor, media, pengusaha, dan komunitas. Sejumlah pembicara terkemuka akan turut andil dalam acara ini.

Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (29/11/2018), pembicara yang direncanakan memeriahkan acara ini antara lain Presiden Joko Widodo, Presiden Direktur Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Direktur Angel Investor Network David Soukhasing, dan Direktur Grab Ongki Kurniawan.

Bekraf dan Mandiri Gelar GoStartupIndonesia Scale Con 2018 (Foto: Ist)

Pembicara lainnya juga termasuk CEO WIR Grup Daniel Surya, pendiri Investree Adrian Gunadi, direktur Mandiri Capital Eddy Danusaputro, direktur Go-Pay Aldi Haryopratomo, dan direktur Plug & Play Wesley Harjono.

Tema acara ini adalah "Taking Entrepreneurs and Innovators To The Next Level". Chairman GSI Scale Con 2018, Triawan Munaf, mengatakan tema ini dapat merepresentasikan banyak hal dalam melahirkan entrepreneur baru yang akan menjadi awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia.

"GSI Scale Con 2018 2018 bertujuan untuk mempertemukan insan teknologi kreatif lintas industri skala nasional dan internasional," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bekraf tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Segmen Acara

Acara ini akan dihiasi babak final dari GSI Startup Championship. Segmen ini akan menghadirkan beberapa startup pilihan untuk melakukan pitching di hadapan peserta dan menjawab pertanyaan dari dewan juri.

Para finalis berkesempatan mendapatkan pelatihan startup di Amerika Serikat dan Eropa hingga eksposur dari investor, media, serta hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, juga akan ada segmen acara yang memamerkan produk inovatif dan berteknologi tinggi. Para pengunjung yang mencari inspirasi bisa menjajal langsung produk-produk yang dipamerkan, dan mendapatkan masukan langsung dari para pengembang.

Kemudian, ada juga Scale Studios yang memfasilitasi para pegiat produk untuk berkonsultasi dengan mentor terbaik di bidang pengembangan startup, dari cara memulainya sampai topik menarik seputar growth, fundraising dan investor dating.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.