Sukses

Linksys Boyong Platform Anyar untuk UKM

Terdapat gap dalam pasar untuk platform pengelolaan WiFi kelas bisnis yang dirancang khusus untuk UKM dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia produk data networking hardware, Linksys, meluncurkan cloud manager yang dirancang khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

Sebuah sistem WiFi management platform ini diklaim bisa menekan biaya dan meningkatkan efisiensi operasional. Solusi ini menawarkan centraled visibility, manajemen, dan kontrol jaringan nirkabel tanpa biaya.

Linksys Cloud Manager memungkinkan admin IT dan pengguna untuk memonitor, mengelola, dan menangani masalah dari tempat yang jauh melalui jaringan tunggal atau jaringan nirkabel yang telah terdistribusi melalui single dashboard.

Platform plug and play ini menyediakan akses jarak jauh yang aman ke Linksys Business Wireless-AC Access Points yang dibangun dengan hardware berkelas bisnis, performa tinggi, dan harga kompetitif tanpa biaya lisensi atau pemeliharaan selama lima tahun.

“Terdapat gap dalam pasar untuk platform pengelolaan WiFi kelas bisnis yang dirancang khusus untuk UKM dengan harga terjangkau,” ujar Wayne Newton, Director of Commercial Business Linksys dalam keterangannya, Kamis (29/11/2018).

Newton menuturkan saat ini banyak produk yang dirancang dari hardware kelas konsumen atau kelas bisnis dengan harga mahal, ditambah dengan biaya hosting tahunan.

"Keluhan yang paling banyak kami temukan adalah penawaran ke perusahaan yang rumit dan memerlukan perawatan berlebih, sedangkan firtur dan fungsinya tidak sesuai kebutuhan jaringan bisnis kecil," katanya menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyederhanakan Administrasi

Arsitektur cloud dari Linksys menyediakan firtur lengkap yang dirancang untuk menyederhanakan administrasi dan meningkatkan produktivitas, sehingga pengguna memiliki kontrol untuk uptime jaringan dan dapat memastikan quality of service (QoS) secara aktual.

"Linksys Cloud Manager didesain berdasarkan tujuan bisnis dan tantangan yang dihadapi partner. Juga mempermudah penyedia solusi IT untuk mengelola jaringan WiFi kliennya dari jauh dan meningkatkan pendapatan di pasar UKM,” Newton memungkaskan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.