Resmi, Mobile Legends Bakal Tampil di SEA Games 2019

Oleh Yuslianson pada 29 Nov 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2018, 15:00 WIB
Mobile Legends
Perbesar
Mobile Legends dikonfirmasi jadi salah satu judul gim esports yang dipertandingkan di SEA Games 2019. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi menjadi cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan di ajang SEA Games 2019, kabar terkini mengonfirmasi satu dari enam judul gim yang digelar pada ajang dua tahunan tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, SEA Games 2019 bakal mempertandingkan enam judul gim esports yang terdiri dari PC, mobile, dan konsol.

Dilansir ChannelNewsAsia, Kamis (29/11/2018), salah satu judul gim yang sudah terkonfimasi dipertandingkan di SEA Games 2019 adalah Mobile Legends: Bang-Bang.

Kabar gim Mobile Legends di SEA Games 2018 ini juga dikonfirmasi oleh sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia mengatakan, "Alasannya karena di Filipina banyak gamer yang main gim Mobile Legends."

Sebagai informasi, esports masuk ke dalam kategori tiga dari daftar acara olahraga untuk SEA Games yang diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PHISGOC.

Esports bergabung dengan cabang olahraga lainnya, seperti arnis, floorball, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, obstacle course, sambo/vovinam, underwater hockey, dan wakeboarding.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tim Esports Berkesempatan Raih Medali di SEA Games 2019

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

Resmi dipertandingkan sebagai cabor SEA Games 2019, tim esports yang menang di masing-masing kategori bakal mendapatkan medali.

"Iya, tim esports yang menang akan mendapat medali," ucap Ketua IeSPA, Eddy Lim, kepada Tekno Liputan6.com baru-baru ini.

"Kita tidak akan mengadakan proses qualifier dan tim pemenang mewakili Indonesia, tetapi kita akan tunjuk pemain-pemain terbaik agar bergabung bergabung dalam pelatnas," katanya.

Lalu kapan proses pelatnas tim esports Indonesia dimulai? "Begitu Komite SEA Games mengumumkannya pada 7 Desember 2018, kita akan mengumumkan pelatnas esports juga," tandasnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya