Belum Rilis, Gim Bajakan Super Smash Bros Ultimate Nongol di Internet

Oleh Yuslianson pada 28 Nov 2018, 16:30 WIB
Super Smash Bros Ultimate

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo akan merilis gim teranyarnya, Super Smash Bros Ultimate, dua pekan lagi. Namun, versi gim yang sudah bisa dimainkan tersebut sudah muncul di internet.

Dilansir Ars Technica, Rabu (28/11/2018), sejumlah potongan adegan, konten rahasia, dan sebagian soundtrack di dalam gim, sudah muncul di berbagai laman forum pembajak.

Bocoran gim di internet itu berawal dari salah satu pemilik toko yang menjual gim Super Smash Bros Ultimate lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Diketahui, beberapa toko di Meksiko telah menjual kopian fisik gim tersebut beberapa minggu lebih awal sebelum tanggal rilis resminya.

Penambang data informasi juga telah menelusuri seluruh kode gim Super Smash Bros Ultimate, dan menemukan beragam konten yang Nintendo masukkan ke dalam gim.

Adapun konten tersebut, termasuk nama stage (area bertarung), jumlah kostum karakter, dan daftar soundtrack sudah dibocorkan ke internet.

Mereka juga menemukan "spirits", karakter yang dapat dibuka dan digunakan untuk memberikan boost kemampuan di dalam gim.

Menurut Motherboard, sejumlah pembajak gim lainnnya saat ini telah berusah untuk membuat salinan Super Smash Bros Ultimate tersebut agar dapat dimainkan dan dijual secara online.

2 of 2

Nintendo Kabulkan Permintaan Terakhir Gamer Main

Debut di E3 2018, Super Smash Bros Hadirkan 66 Karakter Gim Lawas. (Doc: Nintendo)

Baru-baru ini, Nintendo mengabulkan salah satu gamer setianya untuk memainkan gim Super Smash Bros Ultimate lebih awal.

Adapun gamer tersebut adalah Chris Taylor. Diketahui, Taylor didiagnosis menderita osteosarkoma, suatu penyakit kanker tulang sejak tiga tahun yang lalu.

Setelah melalui pertarungan yang melelahkan, ia pun memutuskan untuk menghentikan perawatannya di awal tahun ini.

Sadar tidak memiliki umur yang panjang, Taylor pun mem-posting keinginannya untuk bermain gim Super Smash Bros Ultimate (rilis Desember 2018) kemungkinan besar tak akan terwujud.

Tak butuh waktu lama, Nintendo pun melihat posting-an Taylor di Twitter dan memutuskan untuk mewujudkan keinginannya.

Dikutip dari laman The Next Web, Minggu (23/9/2018), perwakilan Nintendo langsung mengunjungi Taylor dan memberikan kesempatan untuk memainkan demo gim tersebut.

Walau hanya sebatas versi demo, selama 3 jam lebih Taylor dan dua orang temannya bermain gim yang Nintendo ungkap pada ajang E3 2018.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by