Sukses

Galaxy S10 Plus Bakal Ditopang RAM 12GB?

Galaxy S10 Plus akan dibekali dengan RAM sebesar 12GB. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, dan Galaxy Note 9 yang kabarnya tidak sesuai dengan harapan Samsung membuat perusahaan berencana menghadirkan berbagai fitur inovatif di Galaxy S10 Plus.

Salah satunya, menurut laporan terbaru, Galaxy S10 Plus akan dibekali dengan RAM sebesar 12GB.

Jika informasi di atas benar, RAM 12GB ini akan tiga kali lipat dibandingkan RAM yang dipasang Samsung di Galaxy S9.

Galaxy S9 hadir dengan opsi RAM 4GB. Tidak hanya itu, RAM 12GB juga dua kali lipat lebih luas ketimbang RAM 6GB yang ada di Galaxy Note 9.

Mengutip laman Phone Arena, Jumat (30/11/2018), jika kabar yang beredar ini benar, maka Galaxy S10 Plus bisa jadi smartphone yang punya RAM terbesar saat ini.

Dengan RAM seluas ini, pengguna bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih cepat dan mulus.

Pasalnya, RAM memungkinkan pengguna menjalani kemampuan multitasking tanpa harus membuka kembali aplikasi aktif setiap kali ingin menggunakan aplikasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy S10

Bukan hanya RAM 12GB, Galaxy S10+ kabarnya akan dibekali memori internal 1TB.

Memori ini tentu sangatlah luas, pasalnya smartphone yang ada di pasaran saat ini paling banyak hanya memiliki memori internal 512GB.

Memori internal 512GB ini ditawarkan pada sejumlah flagship smartphone, antara lain iPhone XS, iPhone XS Max, dan Galaxy Note 9.

3 dari 3 halaman

Tentang Galaxy S10

Sejauh ini, Galaxy S10+ disebut-sebut akan hadir dengan layar seluas 6,7 inci dengan empat kamera di bodi belakangnya serta kamera ganda bagian depannya.

Sementara itu, Galaxy S10 kemungkinan hadir dalam dua varian, yakni varian dengan layar 6,4 inci dan satunya lagi 5,8 inci. Untuk Galaxy S10, masing-masing bodi belakangnya akan terdapat dua kamera.

Sebelumnya, laman pengujian benchmark AnTuTu menguji Galaxy S10 yang unitnya dites hari ini.

Unit yang diuji memiliki RAM 6GB dan memori internal 1TB dan dukungan RAM 12GB. Kemungkinan, Galaxy S10+ akan dijual dengan banderol harga yang tidak murah.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.