Pencipta SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Oleh Yuslianson pada 28 Nov 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 07:13 WIB
Kreator Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal di suia 57 pada Selasa, 27 November 2018. (AP/Charles Sykes)

Liputan6.com, Jakarta - Stephen Hillenburg, pencipta kartun yang terkenal lewat serial animasi, SpongeBob Squarepants, telah meninggal dunia pada Selasa (27/11/2018) kemarin.

Tak hanya keluarga dan kerabat, warganet juga menyatakan rasa duka yang mendalam di Twitter.

Ucapan duka untuk Stephen Hillenburg ramai di Twitter. Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (28/11/2018) pagi, nama Stephen Hillenburg menduduki posisi kelima trending topic Indonesia.

Berikut adalah beberapa ucapan duka dari warganet yang kami himpun dari Twitter.

 

2 of 2

Meninggal Karena Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS)

Squidward dan SpongeBob

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (28/11/2018), ayah SpongeBob SquarePants ini meninggal dunia karena Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS. Ini, adalah penyakit serupa yang diderita oleh mendiang fisikawan Stephen Hawking.

Stephen Hilleburg didiagnosis menderita ALS pada Maret 2017 lalu.

Nickleodeon, stasiun yang menayangkan Spongebob Squarepants, mengumumkan kabar duka ini melalui akun resmi Twitter mereka.

"Dengan sedih kami mengabarkan berita kematian Stephen Hillenburg, pencipta Spongebob SquarePants. Hari ini, kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya," begitu isi unggahan di akun Nickleodeon.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓