Sukses

SEA Games 2019 Resmi Pertandingkan Cabang Olahraga Esports

Kabar gembira bagi gamer di Tanah Air, karena baru saja diinformasikan esports secara resmi masuk cabor yang dipertandingkan dalam SEA Games 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di Asian Games 2018, esports dipastikan bakal menjadi salah satu cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dalam laporan terkini, esports masuk ke dalam Kategori 3 dari daftar acara olahraga untuk SEA Games yang diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PHISGOC.

Esport bergabung dengan cabang olahraga lainnya, seperti arnis, floorball, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, obstacle course, sambo/vovinam, underwater hockey, wakeboarding.

Seperti kabar sebelumnya, SEA Games tahun depan bakal mempertandingkan enam judul gim.

"Info terakhir akan ada 6 judul gim, yang terdiri dari PC, mobile, dan konsol," ungkap Ketua IeSPA, Eddy Lim, kepada Tekno Liputan6.com saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

"Saya akan diinformasikan title-nya minggu ini. Setelah sudah ada, baru kita akan decide bagaimana persiapannya."

Informasi, esports sendiri sempat dipertandingkan di ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang baru-baru ini. Namun karena masuk dalam cabor eksibisi, medali di masing-masing kategori gim tidak masuk ke dalam perolehan medali utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Esports yang Juara Mendapatkan Medali

Eksibisi eSports Asian Games 2018. Liputan6.com/Yuslianson

Resmi dipertandingkan sebagai cabor SEA Games 2019, pria yang akrab dipanggil koh Eddy ini mengonfirmasi tim esports yang menang di masing-masing kategori bakal mendapatkan medali. "Iya, tim esports yang menang akan mendapat medali."

"Kita tidak akan mengadakan proses qualifier dan tim pemenang mewakili Indonesia, tetapi kita akan tunjuk pemain-pemain terbaik agar bergabung bergabung dalam pelatnas," katanya.

Lalu kapan proses pelatnas tim esports Indonesia dimulai? "Begitu Komite SEA Games mengumumkannya pada 7 Desember 2018, kita akan mengumumkan pelatnas esports juga," tandasnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.