The Legend of Zelda: Skyward Sword Bakal Sambangi Nintendo Switch

Oleh Yuslianson pada 28 Nov 2018, 16:00 WIB
The Legend of Zelda

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dengan seri The Legend of Zelda: Breath of the Wild di konsol Switch, Nintendo dikabarkan bakal meluncurkan porting-an seri gim Zelda lainnya.

Adapun porting-an seri yang bakal diluncurkan Nintendo adalah The Legend of Zelda: Skyward Sword, demikan yang dikutip dari laman Comicbook, Rabu (28/11/2018).

Kabar ini mencuat setelah produser seri The Legend of Zelda, Eiji Aonuma, sedang menghadiri gelaran konser The Legend of Zelda yang berlangsung di Osaka, Jepang, baru-baru ini.

Sekadar informasi, Skyward Sword adalah gim ke-16 dalam seri The Legend of Zelda yang dirilis ulang di konsol Wii pada 2011.

Skyward Sword adalah seri pertama di dalam alur cerita utama gim The Legend of Zelda, dan mengeksplorasi asal-usul Master Sword, senjata utama milik Link.

Selain itu, ini merupakan gim pertama dari seri The Legend of Zelda yang menggunakan orkestra untuk soundtrack-nya.

Jika The Legend of Zelda: Skyward Sword memang benar akan meluncur ke Nintendo Switch, kemungkinan perusahaan bakal resmi mengumumkannya bertepatan pada acara The Game Awards 2018 pada bulan depan, atau Juni mendatang di E3 2019.

2 of 2

The Legend of Zelda dan Donkey Kong Bakal Sambangi Smartphone

Ini Alasan Gim Nintendo Switch Lebih Mahal Ketimbang Konsol Lain. (Sumber: Nintendo Life)

Lebih lanjut, Nintendo dikabarkan bakal meluncurkan dua gim lawasnya di platform mobile.

Adapun dua gim lawas yang bakal diluncurkan Nintendo, yakni The Legend of Zelda dan Donkey Kong.

Kehadiran dua seri ini menjadi obrolan di internet ketika perusahaan mengajukan paten pada bulan ini.

Dilansir Destructoid via Nintendo, Senin (5/11/2018), kedua paten gim tersebut adalah untuk judul The Legend of Zelda: Spirit Tracks dan Mario vs. Donkey Kong.

"Program untuk mesin gim rumahan, program yang dapat diunduh, dan program untuk smartphone," tulis deskripsi paten yang diajukan perusahaan.

Sekadar informasi, The Legend of Zelda: Spirit Tracks merupakan gim yang sudah lebih dulu meluncur di Nintendo DS pada 2009. Gim tersebut dirilis ulang untuk Wii U Virtual Console pada 2016.

Sementara itu, gim Mario vs. Donkey Kong pertama kali muncul di Game Boy Advanced pada 2004, dan versi lanjutannya juga meluncur di Nintendo DS, Nintendo 3DS, dan Wii U.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓