Sukses

Square Enix Besut Seri Baru Parasite Eve?

Delapan tahun tidak ada kabar, Square Enix diketahui kembali mendaftarkan trademark Parasite Eve di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Studio gim kenamaan di Jepang, Square Enix, baru-baru ini mengajukan trademark Parasite Eve di Eropa. Kemungkinan besar, gim ber-genre role playing game (RPG) tersebut akan kembali dirilis.

Untuk mendaftarkan trademark, perusahaan harus mengajukan bukti akan menggunakan merek dagang tersebut, demikian yang dikutip dari laman Comicbook, Senin (26/11/208).

Karena itu, bukan hal yang tidak mungkin di dalam waktu dekat ini informasi yang berhubungan dengan Parasite Eve membanjiri internet.

Sekadar informasi, Parasite Eve adalah seri gim yang dirilis pertama kali pada 1998 di konsol PlayStation.

Menariknya, ini merupakan gim pertama Square Enix yang digarap bersamaan dengan studio di Jepang dan di Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telurkan Dua Seri Lanjutan

Sony siap merambah pasar mobile dengan ForwardWorks. (Fortune)

Selain memicu peluncuran novel dengan judul yang sama, Parasite Eve juga diadaptasi ke sebuah film dan dua komik manga.

Seri kedua gim tersebut, Parasite Eve II, meluncur tahun berikutnya di konsol yang sama.

Kemudian pada 2010, perusahaan meluncurkan seri ketiga yang diberi judul The 3rd Birthday di PlayStation Portable (PSP). Sejak itu, gim ini seakan mati suri.

Parasite Eve memang bukan intellectual property (IP) utama yang dimiliki Square Enix, namun gim tersebut memiliki fans setia yang besar di berbagai negara.

Mendengar hal tersebut, beberapa pecinta berat seri Parasite Eve pun memiliki berbagai teori akan kehadiran gim itu di masa mendatang.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.