Sukses

Samsung Galaxy A Usung Pemindai Sidik Jari di Dalam Layar Tahun Depan

Tak hanya smartphone premium, lini produk kelas menengah Samsung juga bakal menggunakan teknologi pemindai sidik jari di dalam layar pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Samsung memang bukan perusahaan pertama yang memperkenalkan pemindai sidik jari di dalam layar smartphone.

Akan tetapi, fitur tersebut bakal menjadi standar untuk lini smartphone buatan perusahaan asal Korea Selatan itu.

Salah satu lini smartphone Samsung yang bakal dibenamkan teknologi itu, yaitu seri Galaxy A.

Selain hadir dengan tampilan desain layar ber-notch kecil, seri Galaxy A yang baru juga akan mengusung pemindai sidik jari di dalam layar, demikian dilansir ETNews via Merdeka.com, Minggu (25/11/2018).

Sumber anonim menyebutkan, Samsung memasok sensor pemindai sidik jari di layar untuk Galaxy A dari pemasok yang berbeda dengan seri Galaxy S10.

Diketahui, Galaxy S10 bakal menggunakan sensor fingerprint di dalam layar berbasis ultrasonic buatan Qualcomm. Sementara itu, masih belum diketahui vendor mana yang memproduksi sensor untuk Galaxy A.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Marak Diproduksi

Peluncuran Samsung Galaxy A9 dan A7 di 4x Fun, Kuala Lumpur, Malaysia. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Lebih lanjut, teknologi pemindai sidik jari di dalam layar sendiri sendiri sebenarnya tidak lebih akurat dari pemindai sidik jari biasanya.

Selain itu, teknologi baru tersebut masih masih sulit diproduksi masal dan harganya juga mahal. Meski demikian, desain smartphone akan tampak semakin elegan dengan adanya fitur ini.

Bagaimana tidak, bodi smartphone akan lebih polos dengan absennya pemindai sidik jari konvensional yang biasanya terletak di bagian belakang perangkat.

Reporter: Indra Cahaya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.