Sukses

Akun Fortnite Drake Kena Hack, Teriak Kata-Kata Rasis Saat Live Streaming

Peretasan akun Fortnite diketahui salah satu streamer kenamaan asal Amerika Serikat, Ninja.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dimungkiri, Fortnite tengah menjadi salah satu judul gim yang diminati banyak orang, tak terkecuali para pesohor. Salah satu yang diketahui menyukai gim ini adalah rapper asal Amerika Serikat, Drake.

Bahkan, beberapa kali pelantun lagu Passionfruit itu sempat melakukan siaran langsung. Dia diketahui sempat bermain bersama salah satu streamer gim populer asal Amerika Serikat, yakni Ninja.

Namun baru-baru ini terungkap bahwa akun Fortnite Drake diretas. Hal itu diketahui saat Ninja melakukan live streaming untuk keperluan amal dan tiba-tiba akun Drake, Duddus647, turut bergabung.

Awalnya, Ninja merasa akun tersebut dikendalikan langsung oleh sang musisi. Akan tetapi, seperti dikutip dari The Verge, Senin (26/11/2018), di tengah permainan akun tersebut mengeluarkan pernyataan rasialis, yakni negro berulang kali.

Melihat hal tersebut, Ninja yang memiliki nama asli Tyler Blevins segera menghentikan permainan. Dari situ, Ninja mengetahui bahwa akun tersebut tidak dimainkan oleh Drake dan akun itu diretas oleh pihak lain.

"Saya akan memberi tahu Drake bahwa akunnya diretas. Saya juga akan melaporkannya ke Epic (publisher Fortnite) dan berharap mereka dapat melakukan tindakan serius terhadap hal ini," tuturnya saat siaran langsung.

Sekadar informasi, Drake sendiri diketahui bermain Fortnite dari PS4 dengan nama TheBoyDuddus, tapi akunnya di Epic Games menunjukkan Duddus647. Hingga saat ini, belum diketahui seperti tindakan Epic Games usai laporan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesepakbola Juga Gandrungi Fortnite

Selain musisi, para pesepakbola dunia juga dikenal juga akrab dengan Fortnite. Bahkan, sejumlah pemain sepak bola di liga besar Eropa banyak menirukan gaya dari karakter-karakter di Fortnite, terutama saat merayakan gol.

Salah satu pemain yang dikenal beberapa kali melakukan selebrasi khas Fortnite adalah Antoine Griezmann.

Pemain asal Prancis itu kedapatan melakukan gaya 'Take the L' yang biasa muncul di Fortnite. Selain Griezmann, pemain lain yang diketahui pernah melakukan selebrasi 'Take the L' adalah Yassin Ayoub dari klub FC Utrecht.

Sebelumnya, pemain dari Karlsruher SC juga pernah merayakan gol dengan menirukan karakter Fortnite yang berhasil dikalahkan. Uniknya, selebrasi ini dilakukan oleh beberapa pemain, sehingga cukup lucu saat disaksikan.

Tak lupa, ada pemain muda Tottenham Hostpur Dele Alli. Khusus untuk Alli, ia kerap menyiarkan langsung kegiatannya saat bermain gim Fortnite melalui Twitch dengan akun delstroyer14.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.