Sukses

Paten Baru, iPhone Bakal Punya Desain Lebih Segar

Apple memiliki sebuah paten baru yang mengindikasikan bentuk iPhone terbaru. Paten tersebut bernama Surface Finishing.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memiliki sebuah paten baru yang mengindikasikan bentuk iPhone terbaru. Paten tersebut bernama Surface Finishing.

Dilansir Phone Arena, Senin (26/11/2018), paten tersebut memperlihatkan kemungkinan bentuk permukaan di luar lapisan kaca iPhone. Hal ini akan menciptakan efek pelangi, gradien, dan desain yang mengubah warna pada bagian belakang perangkat.

Ada kemungkinan paten baru ini akan diterapkan pada iPhone tahun depan. Jika laporan tentang lemahnya penjualan iPhone XS, XS Max, dan XR benar, maka dibutuhkan tampilan yang benar-benar baru. Strategi ini diharapkan dapat mendongkran penjualan nantinya.

Adapun Apple pada September lalu mengumumkan tiga varian smartphone barunya, XR, XS, dan XS Max. Ketiganya telah dijual di berbagai negara, tapi belum menyambangi Indonesia.

Jika merujuk pada waktu pengumuman sebelumnya, iPhone terbaru pada tahun depan akan diumumkan pada bulan yang sama.

Seiring mendekati waktu pengumumannya, bocoran tentang smartphone Apple itu biasanya akan kian banyak beredar di internet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Setop Produksi, Apple Kembali Geber iPhone X

Apple dilaporkan berencana untuk kembali memproduksi iPhone X, setelah sebelumnya memutuskan tidak akan melanjutkan produksi smartphone itu. Informasi ini diketahui dari laporan Wall Street Journal beberapa waktu lalu.

Keputusan ini diambil karena penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max ternyata tidak sesuai harapan perusahaan. Selain itu, Apple juga masih memiliki panel OLED yang siap diproduksi untuk iPhone X.

Laporan ini juga mengagetkan sejumlah pihak sebab muncul tidak lama setelah perusahaan mengurangi produksi iPhone model 2018, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Penerimaan pasar terhadap tiga varian itu dilaporkan tidak sesuai ekspektasi Apple, terutama iPhone XR.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.