Sukses

Huawei Kantongi 4 Nama untuk Smartphone Lipat

Huawei dilaporkan telah mengajukan merek dagang atas nama-nama untuk smartphone lipatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan telah mengajukan merek dagang atas nama-nama untuk smartphone lipatnya. Berdasarkan dokumen pengajuan itu, ada empat nama yang dipilih.

Dilansir Phone Arena, Jumat (23/11/2018), empat nama untuk smartphone lipat tersebut adalah Mate F, Mate Flex, Mate Flexi, dan Mate Fold. Berdasarkan nama-nama itu, smartphone lipat tersebut akan masuk dalam keluarga Mate, yang merupakan seri paling premium dari Huawei.

Jika Huawei akan menggunakan salah satu nama itu, maka akan memiliki kemiripan dengan Samsung. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan menggunakan nama Galaxy F untuk ponsel lipatnya.

Adapun para vendor akan mengumumkan smartphone lipat pertamanya pada tahun depan. Samsung dan Huawei, misalnya, diperkirakan akan mengumumkannya pada periode Februari - Maret 2019.

Sejumlah bocoran tentang spesifikasi smartphone lipat dari berbagai vendor pun telah banyak beredar di ranah internet. Menurut berbagai laporan, smartphone lipat akan berada di lini perangkat premium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Huawei Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat di MWC 2019

Huawei dlaporkan akan memperkenalkan smartphone layar lipatnya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari. Informasi ini diketahui usai Huawei memperkenalkan prototype smartphone tersebut kepada operator asal Korea Selatan.

Menurut laporan yang sama, Huawei sudah mempersiapkan produk ini dengan matang. Sejumlah pihak yang melihat prototype produk mengaku kaget dengan kesiapan produk ini.

Dari informasi yang diperoleh, smartphone ini memiliki layar berukuran 8 inci saat dibuka. Sementara saat dilipat berukuran 5 inci.

Ukurannya sedikit lebih besar dari smartphone layar lipat Samsung yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Perangkat Samsung memiliki layar berukuran 7,3 inci saat dibuka, sedangkan saat dilipat memiliki layar 4,6 inci.

Adapun saat ini, Huawei tengah menguji coba jaringan 5G di ponsel lipatnya sebagai tahap akhir pengembangan. Begitu 5G siap untuk komersial, Huawei akan meluncurkan smartphone layar lipatnya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.