Sukses

Honor 10 Lite, Smartphone Gaming Elegan dengan RAM 6GB

Honor 10 Lite adalah perangkat papan tengah yang dimotori prosesor eksklusif Huawei yakni Kirin 710, dipadu pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Honor Magic 2, vendor smartphone asal Tiongkok ini merilis Honor 10 Lite. Ini adalah smartphone berbasis Android Pie yang sementara masih rilis eksklusif di China.

Smartphone ini adalah perangkat papan tengah yang dimotori prosesor eksklusif Huawei yakni Kirin 710, dipadu pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Perangkat ini dipasarkan sebagai perangkat papan tengah yang cocok untuk game, karena bentang layar yang luas yakni 6,2 inci dengan notch waterdrop. Layarnya pun jernih dengan panel IPS LCD beresolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio 19.5:9.

Soal kamera juga jadi salah satu andalan Honor 10 Lite. Di sektor kamera selfie, terdapat kamera dengan sensor 24MP. Di bagian belakang terdapat dual kamera dengan resolusi 13MP+2MP.

Untuk menyokong semua hardware-nya, terdapat baterai 3.000mAh yang tahan seharian. Tak lupa, teknologi AI berguna boost performa, seperti Adaptive Battery serta Adaptive Brightness.

Soal harga, Honor 10 Lite dibanderol US$ 200 (Rp 2,9 jutaan) untuk 4GB/64GB, US$ 245 (Rp 3,5 juta) untuk varian 6GB/64GB, dan US$ 275 (Rp 4 jutaan) untuk varian 6GB/128GB. Tertarik?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honor 8X

Sebelumnya Honor memboyong smartphone terbarunya di Indonesia, Honor 8X. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan lagi-lagi perusahaan memboyong Honor 8X untuk anak-anak muda.

Perangkat ini digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah namun punya fitur layaknya flagship smartphone. Perangkat ini dijual seharga Rp 3,999 juta.

James mengatakan, hadir di Indonesia, Honor 8X menjadi flagship killer.

"Kami secara internal menganggapnya flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan seperti smartphone kelas atas namun harganya sangat terjangkau," katanya saat merilis Honor 8X di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

James Yang, Presiden Honor Indonesia di peluncuran Honor 8X. Liputan6.com/Agustin Setyo W

James mengklaim, Honor 8X sudah lebih dahulu hadir di negara lain seperti Rusia, Timur Tengah, dan sejumlah negara Eropa Barat. Ia menyebut, di negara-negara tersebut Honor 8X terjual habis.

Lantas, spesifikasi flagship apa saja yang ada di Honor 8X ini?

3 dari 3 halaman

Desain Honor 8X

Cover belakang Honor 8X. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Salah satunya dari segi desain, Honor 8X hadir dengan tampilan fisik yang sangat minim bezel, yakni dengan screen to body ratio mencapai 91 persen. Salah satu yang diunggulkan Honor 8X adalah bezel bawahnya 4,25mm saja.

Tipisnya bezel bawah Honor 8X lantaran disematkannya teknologi chip on film (CoF) yang merupakan teknologi untuk menghasilkan frame kian tipis.

Sekadar informasi, Honor 8X punya layar seluas, yakni 6,5 inci dan resolusi 2.340x1.080 piksel. Layar perangkat ini hadir dengan rasio aspek 19,5:9.

Dengan layar begitu lebar, Honor 8X diusung untuk mereka yang senang menonton film atau main gim di smartphone.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.