Sukses

Fitbit Charge 3 Hadir di Indonesia, Usung Fitur Serupa Smartwatch

Lewat Fitbit Charge 3, Fitbit menghadirkan sejumlah fitur andalan yang kerap hadir di smartwatch.

Liputan6.com, Jakarta - Fitbit baru saja mengumumkan kehadiran fitness tracker terbaru besutannya ke Indonesia, yakni Fitbit Charge 3.

Menurut Sales Director Fitbit Regional South East Asia, Hong Kong, & Taiwan Louis Lye, Fitbit Charge 3 merupakan produk paling mutakhir dari Fitbit saat ini.

"Kami dapat mengatakan bahwa Fitbit Charge 3 merupakan fitness tracker paling canggih. Alasannya, Fitbit Charge hadir dengan sejumlah fitur yang ada di smartwatch, tapi bukan smartwatch," tuturnya saat peluncuran Fitbit Charge 3 di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Louis menuturkan, keputusan Fitbit untuk meluncurkan fitness tracker dengan beragam fitur ini tidak lepas dari masukan para pengguna. Dari data yang dihimpun ternyata ada yang menginginkan fitness tracker yang dibekali dengan sejumlah fitur smartwatch.

"Salah satu yang kami tingkatkan adalah ukuran layar sentuh yang dibuat lebih besar hingga 40 persen. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah menggunakan Gorilla Glass sehingga lebih tahan gores," tutur Louis menjelaskan.

Kemampuan lain yang tidak kalah menonjol dari produk ini adalah daya tahan baterai.

"Produk lain hadir dengan kemampuan all day baterai, tapi kami membuat Fitbit Charge 3 mampu bertahan lebih lama, hingga tujuh hari," ujarnya melanjutkan.

Sama seperti generasi Fitbit sebelumnya, perangkat ini juga mampu memonitor detak jantung penggunanya. Selain itu, pengguna juga dapat melacak aktivitasnya saat berolahraga hingga tidur.

Sebagai tambahan, para pengguna juga dapat melihat notifikasi pesan, panggilan, atau kalendar dari smartphone langsung melalui Fitbit Charge 3. Tidak hanya itu, tersedia pula aplikasi kalendar dan cuaca untuk mengetahui informasi terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Fitbit Charge 3

Fitbit turut menyertakan kemampuan Swimproof di Charge 3 kali ini. Kehadiran fitur ini membuat pengguna dapat membawa produk ini berenang hingga kedalaman 50 meter, termasuk melacak pergerakannya.

Charge 3 turut dibekali sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di darah pengguna. Nantinya, dengan pembaruan software yang diberikan, pengguna dapat memanfaatkan sensor ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan tidur.

Saat ini, Fitbit Charge 3 sudah mulai dipasarkan di Indonesia, baik melalui kanal penjualan online dan offline. Adapun harga untuk Fitbit Charge dengan case graphite alumunium dan case rose gold aluminium adalah Rp 2.799.000.

"Kami juga merilis versi Special Edition dengan harga Rp 3.099.000. Tidak ada perbedaan dari sisi fitur dan spesifikasi, tapi versi ini hadir dengan tambahan strap versi premium," tutur Louis.

Tidak lupa, Fitbit juga menjual aksesoris untuk Charge 3 dengan harga mulai Rp 449.000 hingga Rp 769.000. Aksesoris yang dimaksud merupakan strap dengan beragam model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.