Sukses

Aplikasi Kencan Bikin Wanita Lebih Aktif Cari Pasangan

Tak melulu pihak laki-laki yang harus memulai langkah pendekatan terlebih dulu, wanita pun tak perlu malu untuk mengejar calon pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, [wanita ](lifestyle "")jarang mengadopsi teknologi informasi seperti internet karena berbagai kendala seperti masalah bahasa, keterbatasan waktu, masalah biaya akses internet, keterbatasan lokasi fasilitas koneksi, norma budaya dan sosial serta keterampilan manajemen dan komputer yang tidak memadai.

Kondisi seperti itu lambat laun mulai berubah, seiring dengan kian mudah dan terbukanya para wanita untuk mengakses internet melalui gadget yang dimilikinya. Kini banyak dari wanita yang sudah mulai menyadari pentingnya peran internet untuk mendukung produktivitas sehari-harinya.

Fakta ini menunjukkan bahwa wanita masa kini tentu saja tak hanya dapat mengambil alih posisi laki-laki dalam bidang karir saja, tapi juga dalam hal lainnya, salah satunya urusan percintaan.

Tak melulu pihak laki-laki yang harus memulai langkah pendekatan terlebih dulu, wanita pun tak perlu malu untuk mengejar calon pasangannya karena wanita juga berhak memiliki tipe-tipe tersendiri untuk kriteria pasangan idamannya.

Menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia, pada tahun 2015 rasio jumlah penduduk antara pria dan wanita hampir berimbang. Hal ini tentunya lebih membuka peluang bagi kaum wanita untuk menemukan pasangan pilihannya secara lebih aktif dan luas.

Berbagai platform pencari pasangan atau aplikasi kencan kini pun mulai bermunculan untuk memenuhi kebutuhan ini, Tantan salah satunya. Berbagai fitur yang bertujuan memudahkan para wanita untuk menemukan belahan hatinya tentu dapat menjadi bahan pertimbangan.

“Saat ini kami melihat peningkatan jumlah pengguna, terutama wanita. Hal ini tentu saja sebuah hal yang positif, sebab sudah bukan zamannya lagi untuk para wanita bersikap pasif dalam menemukan pasangan," ujar Jack Wu, Direktur Marketing Tantan untuk Asia melalui keterangannya, Kamis (22/11/2018).

Berbagai filter yang tersedia di Tantan, Jack Wu berharap dapat membantu para [wanita ](lifestyle "")Indonesia untuk menemukan belahan jiwanya dengan cara yang positif dan tentu saja dengan dukungan fitur keamanan yang selalu kami tingkatkan”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkat Kemandirian Wanita Indonesia

Lebih jauh, Jack WU mengungkapkan bahwa Tantan melihat Indonesia sebagai sebuah negara dengan tingkat kemandirian wanita yang tinggi.

Teknologi yang semakin berkembang dengan pesat membuka banyak kesempatan para wanita untuk lebih menunjukkan jati diri.

Peluang usaha, peluang meningkatkan karir, hingga tentu saja peluang untuk menemukan pasangan hidup. Jadi kini sudah waktunya untuk wanita untuk tidak lagi sekadar menunggu, namun mencari, menentukan dan menemukan pasangannya secara mandiri.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.