Sukses

Samsung Punya Harapan Besar pada Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

Pimpinan Samsung memiliki harapan besar pada Galaxy S10 dan ponsel lipat pertama yang akan dirilis pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - CEO bisnis smartphone Samsung Electronics, Koh Dong-jin, tengah berupaya keras melakukan terobosan untuk memperkuat bisnisnya.

Ia menyoroti dua produk baru yang akan membantu perusahaan mewujudkannya, yakni Galaxy S10 dan ponsel lipat komersial pertama pada tahun depan.

Dikutip dari Korea Herald, Kamis (22/11/2018), hal tersebut diungkapkan oleh Koh dalam sebuah pesan kepada para eksekutif serta karyawan divisi komunikasi mobile dan teknologi informasi perusahaan.

"Saya minta maaf atas status bisnis smartphone Samsung yang sedang berjuang dan akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi krisis dengan Galaxy 10 dan ponsel lipat," ungkap Koh.

Pesan itu disampaikannya di tengah desas-desus tentang posisinya di perusahaan. Seperti diketahui, Samsung dilaporkan akan melakukan perombakan personil pada akhir tahun ini dan merestrukturisasi perusahaan.

Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong, dilaporkan mengkritik Koh karena melemahnya daya saing ponsel Samsung. Lee disebut secara personal meminta teknologi kamera smartphone ditingkatkan setelah mengunjungi sebuah toko di Eropa.

"Pesan Koh muncul untuk memperlihatkan seberapa besar kritisnya posisi bisnis mobile Samsung saat ini. Suasana di dalam perusahaan sedang serius ketika kami mendengar kritik dari luar mengenai produk-produk," kata seorang sumber internal perusahaan.

Salah satu karyawan Samsung mengatakan, pengambilan keputusan yang kaku merupakan masalah paling serius di divisi mobile Samsung. "Hal ini mencegah perusahaan menemukan ide-ide inovasi dan solusi yang akan memuaskan pasar," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Galaxy S10 dan Ponsel Lipat

Samsung dilaporkan akan meramaikan pasar smartphone pada periode semester I 2019 dengan dua flagship, yakni Galaxy S10 dan Galaxy F. Galaxy F sendiri disebut akan menjadi nama yang digunakan untuk ponsel lipat Samsung.

Serangkaian bocoran informasi tentang keduanya telah beredar di internet. Untuk Galaxy S10, misalnya, disebut akan menjadi ponsel dengan bezel paling tipis di dunia dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Galaxy S10 dan Galaxy F diprediksi akan diumumkan pada Februari 2019 dan dirilis satu bulan kemudian. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa Samsung akan memberikan jeda waktu antara peluncuran Galaxy S10 dan F, agar tidak saling merugikan.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.