Xiaomi Mulai Buka Uji Coba Global Beta Android Pie untuk Pocophone F1

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Nov 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 16:13 WIB
Pocophone F1

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggulirkan MIUI 10 versi global untuk Pocophone F1, Xiaomi ternyata sudah mempersiapkan langkah selanjutnya. Kini, perusahaan sudah membuka akses beta untuk versi Android Pie.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (22/11/2018), uji coba beta Android Pie global ini sudah dapat diaskes oleh pengguna Pocophone sejak 19 November 2018.

Pembaruan versi beta ini dapat dipasang di Pocophone F1 melalui aplikasi Updater atau Fastboot. Akses global untuk versi ini sekaligus menandakan Android Pie akan segera tiba di Pocophone F1.

Xiaomi sendiri menjanjikan MIUI 10 berbasis Android Pie akan hadir untuk pengguna Pocophone F1 pada akhir tahun ini. Karenanya, akses global merupakan bagian dari penyempurnaan sistem operasi tersebut.

Selain Android Pie, Xiaomi ternyata juga menjanjikan Pocophone F1 akan mendapatkan pembaruan ke Android Q. Hal itu diungkapkan oleh Global Head Producut Poco, Jai Mani.

"Kami setidaknya akan merilis (Android) P dan Q," tulisnya saat menjawab pertanyaan seorang warganet yang meminta agar Xiaomi memberikan dua kali pembaruan Android di Pocophone F1.

Sekadar informasi, Xiaomi sendiri sebenarnya baru saja merilis pembaruan MIUI 10 versi global untuk Pocophone F1. Pembaruan ini hadir dengan sejumlah fitur baru termasuk patch keamanan Oktober 2018.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah navigasi yang sepenuh berbasis gestur. Selain itu tampilan notification panel, multitasking, dan volume slider juga dibuat lebih menarik.

2 of 2

Mi A2 Akhirnya Kedatangan Android Pie Versi Stable

Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebelumnya, Xiaomi juga sudah menggulirkan pembaruan Android Pie stable untuk Mi A2. Dalam pembaruan ini, sejumlah fitur baru siap digunakan pengguna.

Salah satunya seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (17/11/2018), adalah navigasi berbasis gestur hingga adaptive battery. Tidak hanya itu, pembaruan ini juga menyertakan patch keamanan 5 November.

Berdasarkan laporan yang beredar, pembaruan ini baru tersedia untuk wilayah India. Sementara negara lain diperkirakan masih harus menunggu beberapa hari ke depan untuk merasakan manisnya Android Pie.

kuran pembaruan ini lebih dari 1GB. Karenanya, bagi kamu pengguna Mi A2 harus mulai menyiapkan ruang memori yang cukup besar dan tidak lupa mengecek jika ada informasi pembaruan.

Sekadar informasi, Xiaomi sendiri sebenarnya baru saja merilis Android Pie versi beta untuk Mi A2 beberapa hari lalu. Dalam versi beta ini sudah disertakan pula sejumlah fitur yang ada di versi stable.

Harus diakui, pembaruan Android Pie ke Mi A2 terbilang cepat. Alasannya, dua model lain, seperti Mi A2 Lite dan Mi A1 hingga saat ini belum diketahui kapan akan mendapatkan pembaruan ke versi Android paling anyar tersebut. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by