Sukses

Begini Tampilan Smartphone 5 Kamera Nokia 9 PureView?

Kini, laman Slashleaks mengunggah gambar render casing silikon yang didesain untuk smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu, sebuah foto hands-on menunjukkan bodi belakang perangkat Nokia 9 PureView yang katanya dibekali lima kamera (penta-camera).

Kini, laman Slashleaks mengunggah gambar render casing silikon yang didesain untuk smartphone tersebut. Hal ini terlihat dari bagian punggungnya yang memiliki lima lubang, tempat kelima sensor kamera Nokia 9 PureView.

Sementara, satu lubang lainnya adalah lubang untuk LED flash. Di bagian atasnya terdapat sedikit cekungan kecil yang dirancang untuk lubang mikrofon, bukan jack headphone 3,5mm.

Smartphone dengan banyak kamera kini jadi tren di dunia teknologi. Sebelumnya Samsung mengumumkan Galaxy A9 (2018) yang punya empat kamera utama. Kini, ada smartphone Nokia dengan lima kamera yang digadang-gadang akan segera melenggang.

Kemudian, kembali ke Juli lalu, sebuah prototipe smartphone yang dibuat Light menunjukkan perangkat dengan sembilan kamera utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang PureView

Mengutip Phone Arena, Senin (19/11/2018), Agustus lalu HMD Global membeli merek PureView dari Microsoft.

Sebelumnya, nama PureView digunakan pada 2012 pada Nokia 808 PureView, sebuah smartphone dengan OS Symbian yang hadir dengan kamera utama 41MP dan kamera selfie 3MP.

Sensor kamera belakang pada beberapa model Nokia Lumia Windows Phone juga digadang-gadang merupakan besutan PureView.

Setelah lama tak digunakan, kemungkinan kini jadi waktu yang tepat untuk kembali dipakai di belakang nama Nokia. Dengan kata lain, HMD Global menyatukan kembali Nokia dengan PureView.

Sebelumnya, Nokia telah memamerkan bahwa mereka akan merilis sebuah smartphone terbaru di Dubai, 5 Desember mendatang. Mungkinkah perangkat yang dirilis adalah Nokia 9 PureView?

3 dari 3 halaman

Siap Rilis Perangkat Baru di Dubai

Setelah merilis beberapa smartphone sepanjang 2018, HMD Global, mengumumkan sebuah acara perilisan perangkat Nokia terbaru di Dubai, Uni Emirat Arab, 5 Desember mendatang.

Informasi ini diunggah langsung oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas di akun Twitter-nya.

Bersama cuitan itu, Sarvikas juga mengunggah gambar teaser bersama dengan tagar #ExpectMore.

Jika bocoran yang beredar akurat, kemungkinan perangkat yang dirilis adalah Nokia 8.1.

Smartphone ini akan menjadi varian internasional dari Nokia X7 yang disebut-sebut bakal rilis di Tiongkok akhir tahun ini.

Sejauh ini, baru diketahui Nokia 8.1 akan hadir dengan layar lengkung dan didukung prosesor Snapdragon 710.

Dengan begitu, Nokia 8.1 kemungkian akan jadi smartphone yang satu level di bawah flagship smartphone.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.