Realme U Pastikan Pakai MediaTek Helio P70

Oleh Agustinus Mario Damar pada 21 Nov 2018, 11:00 WIB
Realme 2

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Realme dipastikan akan meluncurkan smartphone terbaru besutannya. Informasi seputar perangkat ini sudah diungkap perusahaan sejak beberapa minggu lalu.

Terbaru, perusahaan mengungkap jeroan utama dari smartphone yang disebut bernama Realme U tersebut. Kepastian itu diketahui dari unggahan akun Twitter resmi Realme.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (21/11/2018), smartphone ini akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan MediaTek Helio P70.

Berdasarkan kicauan itu pula diketahui kemungkinan seri Realme U ini akan terdiri dari beberapa model.

Berbekal Helio P70, performa smartphone dipastikan akan tampil lebih baik dari pendahulunya. Salah satunya beberapa tugas yang berhubungan dengan fungsi-fungsi kecerdasan buatan.

MediaTek sendiri menjanjikan performa chipset Realme U jauh lebih cepat 13 persen dari versi sebelumnya. Sekadar informasi, Realme 1 menggunakan Helio P60 untuk mendukung performanya.

Selain kepastian soal Helio P70, tidak ada informasi lain dari smartphone ini yang diungkap oleh Realme. Ada kemungkinan perusahaan akan membagi lebih banyak informasi dalam beberapa minggu ke depan. 

2 of 3

Realme 2 dan Realme 2 Pro Resmi Masuk Indonesia

Realme 2, Siap Jadi Smartphone Stylish dan Elegan
Tampilan antar muka Realme 2.

Sebelumnya, smartphone terbaru Realme yang hadir di Indonesia adalah Realme 2 dan Realme 2 Pro. Hadir di Indonesia, Realme memboyong smartphone terjangkau tapi dengan spesifikasi tinggi. 

Meski dibanderol terjangkau, Realme hadir dengan desain kekinian dan spesifikasi canggih. Di luar negeri, Realme telah dipakai jutaan pengguna.

Marketing Director of Realme Southest Asia, Josef Wang mengatakan, sebagai brand baru, Realme merupakan young brand yang menargetkan anak-anak muda.

"Smartphone tidak hanya dipakai tetapi juga menambah gaya. Misalnya desain yang unik, kualitas terdepan, performa terdepan, dan desain menarik. Makanya kami menyebut perangkat ini dengan tag power meet style," katanya saat merilis Realme 2 dan Realme 2 Pro di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Wang mengatakan, hadir untuk pasar Indonesia, smartphone Realme dirakit di pabrik yang berlokasi di Tangerang, Banten. Selain di India dan Indonesia, menurut Wang, Realme juga akan hadir di Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

"Realme adalah sebuah game changer. Karena kami menghadirkan best quality dan best price. Realme juga menjadi smartphone yang paling stylish," katanya.

3 of 3

Informasi Soal Realme 2 dan Realme 2 Pro

Realme
Marketing Director of Realme Southeast Josef Wang (kiri) dan Product Manager Realme Indonesia Felix Christian (kanan). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Sekadar informasi, Realme 2 didominasi layar 6,2 inci (resolusi 1520 x 720 piksel, aspek rasio 19:9, dan rasio layar ke bodi 88,8 persen) dengan kamera selfie 8MP f/2.0. Kamera selfie Realme 2 ditempatkan di notch kecil di atas layar.

Pada bodi belakang terdapat dua lensa kamera yang masing-masing beresolusi 13MP f/2.2 dan 2MP f/2.4, yang dlengkapi LED flash.

Baik kamera utama maupun selfie didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Tak lupa, ada sensor sidik jari yang berfungsi untuk verifikasi keamanan dan membuka kunci smartphone.

Soal dapur pacu, Realme 2 ditopang chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 yang dipadu prosesor octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Tersedia pilihan RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Yang tak kalah menarik, smartphone ini diperkuat baterai dengan kapasitas besar yaitu 4230mAh yang diklaim kuat bertahan hingga 44 jam. Realme 2 menjalankan sistem Operasi 8.1 Oreo dengan antarmuka khas Oppo yakni Color OS versi 5.1.

Menyoal desain, Realme 2 terbuat dari material komposit nano 2.5D. Sementara casing belakang Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan banyangan menyerupai berlian. Realme 2 Pro hadir dengan tiga varian warna yakni warna Diamond Black, Diamond Red, dan Diamond Blue.

Perangkat ini dibanderol seharga mulai dari Rp 1,999 juta untuk opsi RAM 3GB dan memori internal 32GB serta Rp 2,399 jutaan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap