Sukses

5 Tahun Dirilis, Angka Penjualan PlayStation 4 Tembus 86,1 Juta Unit

Laporan terkini menyebutkan PlayStation 4, konsol yang sudah dirilis pada 15 November 2013 sudah menembuh angka 86,1 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Interactive Entertainment baru saja mengungkap laporan penjualan konsol terbaru mereka, yakni PlayStation 4 (PS4).

Laporan itu dirilis bertepatan dengan perayaan lima tahun konsol tersebut dijual di pasaran, atau lebih tepatnya pada 15 November 2013.

Di dalam laporan yang sama, platform konsol itu sudah menjual software lebih dari 777,9 juta kopi, demikian yang dilansir Venture Beat, Jumat (16/11/2018).

Tingginya angka penjualan konsol milik Sony tersebut diprediksi karena beragam judul gim eksklusif, seperti Uncharted 4: A Thief's End dan Horizon: Zero Dawn.

Di 2018 ini, PlayStation berhasil mencetak rekor sejarah penjualan judul gim eksklusif terlaris, yakni God of War dan Marvel Spider-Man.

Tak hanya itu, kesuksesan PS4 di pasaran juga dibantu oleh beragamnya judul gim dari pengembang pihak ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Pihak Ketiga

Infografis penjualan PlayStation 4. (Doc: PlayStation)

Lebih lanjut, lima gim teratas paling laris untuk konsol ini dikembangkan oleh studio gim ketiga.

Dari infografis yang dirilis Sony, judul gim Call of Duty: Black Ops III, Call of Duty: WWII, FIFA 17, FIFA 18, dan Grand Theft Auto V merupakan judul gim pihak ketiga terlaris.

 

3 dari 3 halaman

Lampaui Microsoft dan Nintendo

Nintendo Switch akan kedatangan 100 gim. (Sumber: Polygon)

Sementara itu, Microsoft, selaku pesaing berat Sony tidak mengungkap berapa jumlah konsol Xbox One yang terjual di pasaran.

Nintendo Switch, konsol yang baru saja meluncur pada Maret 2017 sudah terjual hingga 22,86 juta unit.

Angka penjualan PlayStation 4 sudah melampaui pendahulunya, PlayStation 3, yang mana sudah terjual sekitar 83,8 juta konsol.

Sebagai perbandingan, PlayStation 2 terjual sekitar 87 juta konsol dalam lima tahun (dan akhirnya terjual hingga 155 juta unit hingga saat ini).

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.