Nintendo Tepis Rumor Kehadiran N64 Versi Klasik

Oleh Yuslianson pada 16 Nov 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 17:00 WIB
N64
Perbesar
Nintendo bantah rumor peluncuran N64 versi classic. (Doc: Nintendo)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses merilis Nintendo Entertainment System (NES) Classic pada 2016 dan Super NES Classic tahun lalu, masuk akal bila konsol klasik berikut yang dirilis adalah Nintendo 64 versi klasik.

Namun Presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime, menyatakan konsol Nintendo 64 (N64) versi klasik tidak akan pernah dirilis.

"Saya tidak akan pernah mengesampingkan sesuatu. Tetapi yang bisa saya katakan, kami (Nintendo) masih belum ada rencana untuk meluncurkn N64 Classic," ucap Reggie yang dilansir Kotaku, Jumat (16/11/2018).

Fils-Aime menjelaskan, Nintendo melihat dua konsol klasik sebelumnya sebagai "peluang bisnis terbatas".

"Penjulan retro tersebut memberikan kesempatan kepada kami untuk menjual hardware baru, setelah berhenti memproduksi Wii U, dan untuk mendongkrak penjualan Nintendo Switch."

 

2 dari 2 halaman

Nintendo Luncurkan Layanan Switch Online

Nintendo akan resmi perlihatkan Nintendo NX.

Pada bulan September 2018, Nintendo resmi meluncurkan layanan Switch Online.

Dibanderol seharga Rp 291ribu per tahun, gamer yang sudah berlangganan bakal menikmati fitur multiplayer online di Switch.

Tak hanya itu, gamer juga dapat mendapatkan akses untuk bermain gim-gim lawas yang pernah meluncur di konsol NES.

Fils-Aime mengatakan, layanan Switch Online akan menjadi "pasar utama" bagi pemilik konsol Switch bermain judul gim Nintendo klasik di masa mendatang.

Namun, perusahaan masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, seperti menambah line-up judul gim NES atau konsol Nintendo lainnya ke Switch Online.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓