Mark Zuckerberg Perintahkan Pejabat Facebook Pakai Android

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 15 Nov 2018, 11:30 WIB
Mark Zuckerberg

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg memerintahkan ke pejabat manajemen Facebook untuk menggunakan smartphone Android. Pasalnya, OS tersebut digunakan secara masif oleh pengguna di seluruh dunia.

Mengutip laman The Verge, Kamis (15/11/2018), keputusan ini terjadi setelah CEO Apple Tim Cook mengkritik Zuckerberg terkait platform Facebook yang dianggap memperdagangkan kehidupan pribadi.

Cook pernah ditanya apa yang akan dilakukan jika dirinya ada di posisi Mark Zuckerberg terkait kasus Cambridge Analytica dengan mengatakan, "Saya tidak akan berada dalam situasi ini."

Zuck pun segera membalas pernyataan Cook dalam sebuah wawancara dengan Recode. Dia menyebut, komentar Cook 'sangat fasih'.

"Saya pikir sangat penting agar tidak semua dari kita terkena sindrom stockholm dan membiarkan perusahaan yang bekerja keras meminta bayaran kepada Anda sebagai perusahaan yang lebih meyakinkan dan peduli dengan Anda. Karena itu sangat konyol bagi saya," kata Zuck.

Tak jelas bagaimana komentar negatif Cook bisa memprovokasi Mark Zuckerberg secara langsung memerintahkan stafnya menggunakan Android.

Namun perintah Zuck memang cukup rasional, sebab banyak orang Amerika Serikat yang menggunakan Android.

2 of 3

Bawahan Zuck Banyak yang Pakai iPhone

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Wallpapers Web)

Saat ini memang masih banyak eksekutif Facebook yang memakai iPhone ketimbang Android. Misalnya saja Lead Blockchain David Marcus dan Vice President AR dan VR Andrew Bosworth.

Mungkin, karena itulah bos Facebook memaksa para eksekutif Facebook ini juga menggunakan Android ketimbang iPhone.

Android sendiri telah menjadi OS yang dominan dipakai di luar AS, termasuk Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan sebagian Timur Tengah.

 

3 of 3

Snap juga Dorong Karyawan Pakai Android

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dok: marketwatch.com

Hal tersebut juga menjadi keputusan bisnis yang baik. Perusahaan teknologi lainnya seperti Snap juga mendorong karyawannya menggunakan smartphone Android.

Tidak hanya itu, pekerja teknologi AS justru cenderung lebih sedikit menggunakan Android. Hal ini terkait dengan kinerja Android saat dipakai mengembangkan aplikasi.

Sekadar informasi, Android dan iOS memiliki perbedaan nyata yang bisa mempengaruhi pengembangan aplikasi dan pengalaman pengguna.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓