Unik, Restoran Ini Tawarkan Meja Instagrammable

Oleh Agustinus Mario Damar pada 14 Nov 2018, 06:30 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 13:13 WIB
Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Instagram tak dimungkiri telah menjadi salah satu media sosial paling populer saat ini.

Beragam foto kerap diunggah di media sosial milik Facebook, mulai selfie hingga makanan.

Melihat tren tersebut, sebuah restoran di Boston, Amerika Serikat (AS) memiliki cara khusus bagi pengguna Instagram yang ingin makanannya tampak apik saat diunggah alias Instagramable.

Dikutip dari Forbes, Rabu (13/11/2018), restoran bernama Boston Chops ini menyediakan meja yang didesain khusus agar menunjang hasil foto yang baik.

Pemilik restoran bahkan tidak ragu mengklaim bahwa layanan tersebut merupakan meja pertama dan satu-satunya yang Instagrammable di seantero Amerika Serikat.

Menurutnya, restoran harus mengeluarkan uang hingga US$ 10 ribu  (setara dengan Rp 140 juta) untuk membuat meja beserta perabotannya yang dapat menunjang hasil foto yang ciamik saat diunggah ke Instagram.

Jadi, meja dibekali dengan lampu lengan yang dapat digerakkan, cahaya yang dapat disesuaikan intensitasnya, hingga pengaturan suhu warna yang dapat diatur.

Berdasarkan penuturan pemilik, Chris Coombs dan Brian Piccini, mereka sampai bertemu dengan sejumlah influencer media sosial untuk memberikan masukan agar desain restoran ini Instagramable.

"Media sosial merupakan bagian besar dari bisnis kuliner saat ini dan kami tidak memikirkannya saat membuka Boston Chops South End lima tahun lalu," tutur Coombs.

Dia menuturkan, foto yang diunggah di media sosial merupakan cara pemasaran yang bagus.

Terlebih, jika foto tersebut diunggah oleh para influencer, sehingga lebih banyak orang yang tertarik ingin mencobanya.

Bagi kamu yang tertarik menjajalnya, meja khusus Instagram tersebut hanya tersedia apabila dipesan terlebih dulu. Tidak hanya itu, sudut-sudut lain di restoran ini juga sudah disesuaikan agar mampu tampil bagus saat diunggah di media sosial.

2 dari 3 halaman

Libas Snapchat, Instagram Kini Jadi Medsos Idaman Milenial

Instagram
Ilustrasi Instagram (iStockPhoto)

Kepopuleran Instagram juga didukung oleh data terbaru. Menurut laporan survei lembaga Pipper Jaffray yang dikeluarkan belum lama ini, Instagram ternyata lebih mendominasi pengguna milenial di Negeri Paman Sam ketimbang Snapchat.

Survei tersebut, sebagaimana dikutip laman Business Insider, ditujukan ke lebih dari 8.600 responden remaja dari 48 negara bagian terkait penggunaan media sosial (medsos).

Hasilnya, 85 persen responden mengaku menggunakan Instagram sebagai medsos untuk mengakses tren fashion, hiburan, serta teknologi.

Meski begitu, baik Instagram dan Snapchat tetap menjadi dua medsos yang paling banyak digunakan kalangan anak muda AS.

Sementara Facebook dan Twitter perlahan mulai ditinggalkan pengguna dan menjadi medsos yang lebih digandrungi pengguna dewasa.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing dengan Instagram, Snapchat Siap Perkenalkan Fitur Baru

Ilustrasi konten Instagram
Ilustrasi konten Instagram. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Tak sepopuler ketika meluncur di pasaran pada September 2011, Snapchat dikabarkan bakal memperkenalkan sebuah fitur baru untuk meningkatkan jumlah pengguna, khususnya gamer.

Rencananya, perusahaan besutan Evan Spiegel itu akan memperkenalkan gaming hub-nya pada akhir 2018 ini.

Untuk merealisasikan rencananya, perusahaan sudah melakukan pendekatan untuk bekerja sama dengan sejumlah penerbit gim.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (2/7/2018), Snap akan menambahkan fitur gaming hub itu langsung ke dalam aplikasi, dan bisa memberikan pengalaman bermain gim yang unik kepada pengguna.

Nantinya, Snapchat akan berfungsi sebagai 'tuan rumah' bagi pengguna yang sudah mengunduh gim dari toko aplikasi di dalam aplikasi pesan singkat tersebut.

Laporan itu juga menyebutkan, Snapchat sudah mengembangkan fitur ini lebih dari setahun, dan akusisi PlayCanvas terkait erat dengan fitur baru ini.

Sekadar informasi, PlayCanvas memang dikenal sebagai perusahaan yang membuat softwareuntuk mengembangkan gim mobile.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓