Sukses

Meriahkan Harbolnas 11.11, DANA Gelar Promo Rp 11

Melalui Bukalapak, TIX ID, KFC dan Ramayana, DANA menawarkan promo Rp 11 bagi para pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan dompet digital DANA, turut memeriahkan hari belanja online nasional (Harbolnas) the Single Day, 11.11, dengan menggandeng sejumlah mitranya yakni Bukalapak, TIX ID, KFC dan Ramayana.

Melalui keempat mitranya itu, DANA menawarkan promo Rp 11 bagi para pengguna.

CEO DANA, Vincent Iswara, mengungkapkan kolaborasi dengan Ramayana dan KFC merupakan salah bentuk upaya perusahaan mengenalkan dan mengedukasi masyarakat soal layanan dompet digital. Momen 11.11 pun dinilai sebagai waktu yang tepat untuk melakukannya.

"Kami mengadakan acara ini juga untuk membuka pikiram dan kesadaran masyarakat bahwa dompeti digital tidak hanya bisa digunakan untuk belanja online, tapi juga offline," tutur Vincent dalam konferensi pers 11.11 di Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Selain itu, katanya, kerja sama ini juga menunjukkan keseriusan DANA dalam turut mengakselerasi laju ekonomi digital Indonesia melalui sinergi semua elemen, yakni pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat, dan penyedia infrastruktur.

"Ini adalah komitmen serius yang kami pegang sebagai salah satu enabler tumbuhnya perekonomian nasional," sambungnya.

Semua pengguna DANA, baik baru dan lama, dapat memanfaatkan promo Rp 11 di TIX ID dan Bukalapak.

Seluruh pengguna KFC di wilayah Jabodetabek juga dapat menikmati promo yang sama, kecuali di Plaza Senayan, Bandara Soekarno Hatta, dan Halim Perdanakusuma.

Bagi pengguna baru DANA dan pelanggan Ramayana, dapat menikmati promo Rp 11 di Ramayana seluruh Indonesia.

Head of Marketing and Promotion PT Ramayana Sentari Sentosa, Ainu Rofik, menyambut kolaborasi dengan layanan dompet digital. Sebagai merchant offline, ia melihat sejauh ini konsumen memberika repons positif dilihat dengan banyaknya pelanggan tertarik dengan promo ini.

Di Ramayana, yang termasuk dalam program 11.11 ini hanya untuk celana jeans dan chino. "Dari kemarin Ramayana sudah ramai, konsumen ingin isi saldo DANA. Ini merupakan salah satu upaya kami membiasakan konsumen berbelanja digital," jelas Ainu.

Ada beberapa ketentuan untuk mengikuti promo 11/11 ini. Misalnya, konsumen di Ramayana hanya bisa membeli satu barang sesuai voucher yang didapatkan saat registrasi DANA seharga Rp 11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transaksi DANA

Lebih lanjut, Vincent mengatakan jumlah transaksi selama promo 11.11 telah melebihi ekspektasi. Namun, ia enggan merinci jumlah transaksi yang sudah tercapai sejauh ini.

"Saya belum bisa bilang, tapi yang pasti saat ini sudah melebihi ekspektasi kami. Saya yakin ini (perayaan 11.11) akan menjadi transaksi terbesar kami pada tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan juga ada peningkatan dalam hal unduhan aplikasi DANA. Sayangnya, ia tidak mengungkapkan jumlahnya.

"Kami belum bisa umumkan jumlahnya, tapi yang pasti jumlahnya jutaan (unduhan aplikasi) di iOS dan Android," pungkas Vincent.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.